Ayo Pilih Makanan Apa yang Tepat Untuk Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam Kamu!

Yuk Share di Facebook


Banyak mitos maupun fakta yang beredar seputar makanan yang kita konsumsi untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam.


Tentu kamu sendiri sering dengar, ada pantangan dan juga anjuran dari orang-orang di sekitar kamu. Sarapan bagusnya makan ini, kalau makan siang lebih sehat makan ini, kalau malam tidak baik makan ini dan lain sebagainya.
disini PunditCafe akan memberi kamu beberapa masukan mengenai makanan apa saja yang sebaiknya kamu konsumsi saat sarapan, makan siang, atau dinner.

PISANG


Pisang baik dimakan saat makan siang karena bisa meningkatkan sistem imun tubuh kamu. Pisang kurang baik dimakan di malam hari karena menyebabkan penggumpalan lendir dan mengganggi sistem pencernaan.


APEL


Apel baik dimakan saat sarapan karena mengandung senyawa pectin yang mampu menurunkan gula darah dan kolesterol jahat dalam tubuh. Apel kurang baik dimakan di malam hari karena kandungan pectin ini sulit dicerna di malam hari dan juga bisa meningkatkan kadar asam di perut.


YOGHURT


Yoghurt baik kamu konsumsi di malam hari saat dinner karena bisa membantu mempercepat proses pencernaan dari makanan malam harimu dan juga bisa menahan keinginan untuk ‘ngemil’ di malam hari. Yoghurt kurang baik jika dikonsumsi saat sarapan karena bisa membuat perut yang masih kosong sangat berasam dan bisa sangat potensial merusak lapisan perut.


KENTANG


Kentang baik dimakan di pagi hari, tepung kentang bisa menurunkan kolesterol dan kentang sendiri sangat kaya akan mineral. Kentang kurang baik dimakan saat dinner karena kandungan kalori pada kentang terlalu banyak jika dibandingkan dengan sayuran lainnya. Bisa menaikkan berat badan kamu jika dikonsumsi di malam hari.


TOMAT


Tomat baik dikonsumsi saat sarapan, tomat mampi meningkatkan kemampuan sistem pencernaan dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Tomat kurang baik dimakan di malam hari karena kandungan pectin dan asam oxalic di dalamnya bisa menyebabkan pembengkakan pada perut kamu.


NASI

Nasi baik dimakan di siang hari karena sangat kaya akan karbohidrat dan bisa memberikan kamu energi untuk beraktifitas seharian. Nasi kurang baik dimakan di malam hari karena bisa menambah berat timbangan badan kamu.


DAGING


Daging baik dimakan saat makan siang karena merupakan sumber zat besi, mengurangi datangnya rasa lelah dan juga penyakit yang rentan menyerang tubuh. Daging kurang baik dimakan di malam hari karena butuh 4-6 jam untuk dicerna tubuh dan bisa merusak sistem pencernaan tubuh.


KACANG-KACANGAN


Kacang baik dikonsumsi di siang hari karena bisa menurunkan resiko darah tinggi dan bisa menjaga kesehatan jantung. Kacang kurang baik dikonsumsi di malam hari karena tinggi akan lemak dan kalori. Jadi, memakan kacang di malam hari bisa membuatmu gendut.


JERUK


Jeruk baik dikonsumsi sebaga cemilan karena mampu meningkatkan kemampuan sistem pencernaan dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Jeruk kurang baik dimakan saat sarapan karena memakannya saat perut kosong bisa menyebabkan iritasi dan gastritis.


DARK CHOCOLATE


Dark Chocolate baik dikonsumsi saat sarapan, mengadirkan anti-oksidan yang ampuh mengurangi penuaan dan menurunkan resiko penyakit jantung. Dark Choco kurang baik dimakan saat mengemil karena bisa justru menjadi berbahaya karena lemak tubuh bisa meningkat dengan cepat.

Ayo share ke orang-orang tersayang kamu!

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post