Luar Biasa, Ini Dia Beberapa Manfaat Air Rendaman Mentimun

Yuk Share di Facebook


Mentimun atau yang biasa cuma disebut ‘timun’ oleh kebanyakan orang di Indonesia adalah makanan yang mudah banget ditemukan dimana-mana. Beli pecel lele, lalapannya timun, beli nasi goreng, diberi tambahan timun, sayur asem pun isinya timun. Mentimun ada dimana-mana.





Mungkin sebagian dari kita sendiri banyak yang belum tahu dengan manfaat mentimun ini, terlebih lagi air rendamannya.
Loh, air rendamannya saja bermanfaat? yang benar saja?
Yap, dengan merendam irisan mentimun di dalam air minum dan dibiarkan selama 12 jam saja, air rendaman atau biasa disebut infused water ini sudah bisa melindungi berbagai macam penyakit dan melengkapi gizi kamu.
Air mentimun yang tentunya menyegarkan ini juga kaya dengan Vitamin C, K, dan B. Tidak hanya itu, infused water ini juga mengandung kalium, antioksidan, mangan, dan tembaga yang mampu menjaga kebugaran tubuh.
Apa saja sih manfaat air rendaman mentimun? Ini dia!

1 . Melindungi Otak.


Kandungan anti-inflamasi, fisetin pada rendaman air mentimun dapat menjaga kesehatan otak kamu dan juga mengurangi segala peradangan. Selain mengandung fisetin, air mentimun juga membantu meningkatkan aliran darah ke otak yang mencegah kerusakan organ terpenting manusia ini.

2 . Menghilangkan Bau Mulut.

Kebanyakan orang yang jadi lawan bicara kamu tidak memberi tahumu kalau mulutmu bau, mereka hanya diam dan tersiksa kemudian berharap kamu tidak banyak-banyak bicara dengannya. Heits, gunakan racikan air mentimun kamu.
Kandungan phytochemicals pada air mentimun bisa dengan mantap membasmi bakteri di mulut kamu. Jadi, mulut kamu bisa segar sepanjang hari dan membuat kamu lebih percaya diri tentunya.

3. Baik Untuk Rambut dan Kulit.


Rambut rontok dan kulit kusam? Ini dia solusinya.
Antioksidan pada air rendaman mentimun akan menjaga kulit kamu cerah bersinar dan segar. Dan tidak hanya itu. Silikon dan sulfur dalam air ini juga mempercepat tumbuhnya rambut di kepala.




4 . Tulang dan Otot Jadi Lebih Kuat.


Air mentimun mengandung silika. Kandungan yang berfungsi memeperkuat jaringan ikat pada tulang dan otot, menjadikan otot dan tulang kamu semakin kuat tentunya.

5 . Mengkinclongkan Tubuh.


Efek detoksifikasi yang ada pada air rendaman mentimun mampu membersihkan racun yang ada pada tubuh kamu. Termasuk di dalamnya membantu membersihkan organ hati dan metabolit. Ini berarti air mentimun bisa menjaga kebugaran dan efektifitas kerja organ tubuh kamu.

6 . Memerangi Kanker.

Kandungan antioksidan seperti pinoresinol yang tinggi pada air rendaman mentimun bisa mengurangi risiko dari berbagai penyakit kanker. Antioksidan ini mampu mengilangkan radikal bebas dari tubuh yang merupakan penyebab dari kerusakan sel dan kanker.

7 . Memperkuat Imunitas.


Melimpahnya vitamin yang ada seperti vitamin C dan vitamin B kompleks membantu menjaga kekebalan tubuh kamu. Kandungan vitamin C juga bisa menjaga kebugaran badan dan mempercepat proses penyembuhan penyakit.

8 . Menyehatkan Ginjal.



Sudah bukan sebuah keraguan lagi, air mentimun bisa membuang jauh-jauh asam urat yang ada pada tubuh kamu. Asam urat in tentunya adalah biang keladi dari penyakit ginjal.
Tidak hanya itu, air mentimun juga membantu membuang limbah-limbah ginjal seperti kreatinin dan teman-temannya.

9 . Mengurangi Kolesterol Jahat.


Kolesterol memang tidak semuanya buruk, tapi kalau kolesterol jahat pasti harus dibuang sejauh-jauhnya dong.
Sterol yang ada pada air mentimun mampu membantu menumpas kolesterol jahat yang ada pada tubuh. Maka dengan itu, air mentimun ini bisa mnejauhkan kamu dari penyakit seperti jantung, darah tinggi, dan stroke.
Air mentimun juga mengurangi kekakuan darah pada pembuluh darah sehingga aliran darah pada tubuh kamu lebih lancar.


Sangat bermanfaat bukan? Mari rutin minum air rendaman mentimun!
Yuk, Like & Share ke orang-orang terdekat kamu…

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post