Kamu Harus Tahu 5 Keajaiban Kota Mekkah Ini!

Yuk Share di Facebook


Mekkah yang identik dengan ka’bah, ibadah haji,dan kota yang merupakan bagian terbesar dari agama islam ini tidak hanya sekedar kota biasa loh ternyata.



Di dalam kota yang indah nan megah ini tersimpan keajaiban yang luar biasa dengan kehendak Allah tersimpan di dalamnya.

Beberapa diantaranya keajaiban yang bisa membuat kamu berdecak mengagumi ciptaan-Nya adalah :

  1. Ka’bah

Beberapa ilmuwan telah menemukan bahwa di sekitar ka’bah ditemukan radiasi positif dan berada di area ‘Zero Magnetism Area’ dimana area tersebut terletak di tengah-tengah perbatasan magnet kutub utara dan kutub selatan. Artinya, jika kita mengeluarkan kompas di daerah tersebut maka jarum kompas tidak akan bergerak karena daya tarik magnet yang sama antara kutub utara dan selatan.

Itulah salah satu alasan mengapa orang yang tinggal di Mekkah dapat lebih panjang umurnya, karena tidak terlalu terpengaruh oleh gravitasi dan apabila ummat islam melakukan thawaf mengelilingi ka’bah maka akan terasa di-charge tubuhnya.
  1. Air Zam-zam

Mata air yang tidak pernah bisa habis, itulah sumur zam-zam.

Berlokasi di kota Mekkah, ditemukan 0.5m di bawah lapisan alluvial Wadi Ibrahim, lapisan permeable (lulus air) inilah tempat utama keluarnya air zam-zam yang tak pernah habis.

Jika kamu pernah merasakan air zam-zam, kamu tentu tahu dong rasanya yang ‘berbeda’ dari air biasanya. Kandungan mineral yang unik dan terkandungnya kurang lebih 2000mg elemen alamiah per liternya menjadikan zam-zam ini memiliki rasa yang khas dan beberapa khasiat khusus.
  1. Hajar Aswad

Batu syurga, itulah Hajar Aswad.

Batu yang terletak di sudut timur Ka’bah atau sebelah kiri Multazam, memiliki tinggi 150 cm dan diameter 30 cm adalah salah satu mukjizat yang ada di Mekkah.

Karena diameternya yang besar itulah setiap orang yang hendak menciumnya harus memasukkan kepalanya ke dalam. Tenang saja, sebesar apapun kepala yang masuk tetap cukup kok.

Hajar Aswad sendiri yang dalam bahasa arab memiliki arti ‘batu hitam’ menurut banyak riwayat adalah awalnya berwarna putih dan benar-benar berasal dari luar tata surya kita.

Antara lain dari Abdullah bin Umar bin Khattab bahwa Hajar Aswad berasal dari Surga.

Juga dari Sa’id bin Jubair r.a, menerangkan bahwa Hajar Aswad dibawa oleh malaikat dari langit ke dunia.
Abdullah bin Abbas juga meriwayatkan bahwa Hajar Aswad adalah batu yang benar-benar berasal dari surga, tidak ada sesuatu apapun selain batu tersebut yang diturunkan dari syurga ke dunia ini.

Riwayat-riwayat diatas disebutkan oleh Abul Walid Muhammad bin Abdullah bin Ahmad Al-Arzaki (M.224 H/837 M). Seorang ahli sejarah dan penulis pertama sejarah di Mekkah.

Dan juga dalam salah satu sabda Rasulullah SAW : “ Hajar Aswad itu diturunkan dari syurga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak adamlah yang menjadikannya hitam”

 



  1. Jabal Magnet

Jabal artinya bukit, Magnet artinya magnet. Berati Jabal Magnet adalah sebuah bukit magnet yang berada di Mekkah.

Mengapa diberi nama Jabal Magnet?

Umumnya, karena adanya gravitasi, apabila kita berjalan atau menggunakan kendaraan di sebuah daratan yang menanjak, maka memrlukan tenaga yang lebih besar, dan jika daratannya menurun, maka lebih mudah, hanya perlu memasrahkan pada dorongan gravitasi.

Berbeda dengan yang terjadi jika kamu melalui Jabal Magnet, ketika menanjak, tanpa dijalankan mesin mobil pun kamu mobil kamu tetap bisa berjalan sendiri keatas. Begitu juga bila kita menggelindinkan sebuah bola, maka bola tersebut justru akan menggelinding ke atas.

Beberapa area di Jabal Magnet diberi jalur putih sebagai penanda area medan magnet tersbebut.

Beberapa ada yang berkata bahwa sebenarnya tidak ada medan magnet atau anomali gravitasi di area tersebut, melainkan hanyalah ilusi optik yang diciptakan oleh struktur sisi-sisi jalanan, Wallahu a’lam bisshowab.
  1. Berkah Mekkah, Hidup orang Miskin yang sulit akan menjadi mudah

Orang miskin memang ada dimana mana, orang miskin identik dengan hidup susah, tapi tidak dengan orang miskin di Kota Mekkah, orang miskin disini hidup dengan mudah.

Kamu yang sudah pernah datang ke Mekkah pasti tahu dong di sekitar kota ini banyak sekali pedagang yang menjajakan bermacam-macam dagangan dari berbagai negara dan berbagai bahasa. Kota ini memang diberkahi akan ketidakadaanya kesusahan hidup di dalamnya.

Seorang professor ilmu syariah di Universitas Ummul Qura, Syekh Muhammad Al-Sahli, orang miskin bisa sejahtera di Mekkah karena Nabi Ibrahim AS berdia memohon kepada Allah SWT, memohon karunia-Nya terhadap penduduk kota tersebut.

Dia mengatakan, sejumlah orang miskin yang datang ke Mekkah bisa mendapatkan sumber pendapatan dari manapun seperti menjual kayu siwak dan air mineral, beberapa bahkan ada yang menjadi pengusaha dan pedagang.



Semoga rejeki kita dilancarkan sehingga bisa sering-sering mengunjungi Kota Mekkah, tanda kekuasaan Allah… Aamiin

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post