Keren Nih! Permisalan Kenapa Cincin Nikah Ditaruh Di Jari Manis

Yuk Share di Facebook


Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa cincin nikah harus diletakkan di Jari Manis? Kenapa tidak diletkkan di ibu jari, telunjuk, jari tengah, ataupun kelingking? Apa ada alasan atau sejarahnya?

Berikut ini memang bukan penjelasan yang bersifat sejarah asal mula atau bahkan alasan ilmiah, berikut adalah suatu permisalan mengenai jari manis tersebut. Mari kita bermain jari…


Pertama, perhatikan gambar diatas! eratkan setiap dari kelima jari kamu seperti gambar dtersebut, tempelkan semua jari kecuali jari tengah yang ditekuk kedalam.

Kedua, dalam permainan ini akan ada 1 jari yang tidak dapat dipisahkan dari kelima jari yang bersatu.

Ketiga, coba buka ibu jari kamu. Ibu jari ini mewakili orang tua. Mereka adalah sosok yang paling menyayangi kita, namun mereka pasti menua dan suatu saat akan meninggalkan kita.


Ketiga, buka jari telunjukmu. telunjuk menggambarkan sanak saudara kakak maupun adik kandung ataupun jauh, mereka akan berpisah dengan kita memiliki keluarga, pasangan, dan anak-anaknya masing-masing.
Keempat, buka jari kelingkingmu. Jari ini menginterpretasikan anak-anakmu yang cepat atau lambat akan meninggalkan.
Kelima, coba buka jari manismu dimana kamu meletakkan cincin nikah milikmu. Tetap terekat tanpa bisa terpisah bukan? Karena jari manis tersebut mewakili hubungan suami istri yang tidak akan terpisah sampai kapanpun.
Seringkali kita kurang perhatian terhadap pasangan kita (suami/istri). Padahal pasangan yang kita pilih dengan matang dan dijadikan jodoh oleh Sang Mahakuasa itu lah yang akan menemani kita sampai maut benar-benar memisahkan. Saudara akan memiliki keluarganaya masing-masing, teman apalagi, orang tua kita juga pasti menua dan meninggalkan, anak pun akan memiliki keluarga sendiri dan pergi meninggalkan. Tapi tidak dengan pasangan, dia lah yang satu-satunya disisi sampai ajal datang.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post