angan Buang Silica Gel Bekasmu, Ini 6 Manfaatnya yang Sangat Berguna!

Yuk Share di Facebook



Kamu pasti seringkali menemukan Silica Gel di dalam kotak sepatu atau kotak obat barumu. Seringkali pasti yang kamu lakukan adalah membuangnya karena yang kamu tahu, Silica Gel adalah benda beracun, namun ternyata itu tidak sepenuhnya benar.


Silica Gel sendiri tidak mengandung racun, kandungan silikon dioksida di dalamnya memang tidak dapat dikonsumsi namun bisa sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Silicon Gel dapat mengeringkan apapun disekitarnya dengan baik dan menjadi pengering kelembaban yang andal.
Beberapa manfaat kegunannya adalah :

1. Menyimpan Di Dalam Tas Olahraga

Model-Gambar-Tas-Olahraga-Terbaru-2

Tas olaharga adalah tempat lembab dimana kita sering menyimpan sepatu ataupun atribut yang kita gunakan selepas berolahraga, Tempat lembab adalah tempat terbaik bagi bakteri untuk berkembang biak. Maka silica digunakan untuk mengatasinya, silica juga dapat mengatasi bau busuk yang ditimbulkan dari sepatu ataupun atribut olahraga tersebut.


2. Meletakkan Di Antara Kabinet Handuk

EP-65-1

Hal ini tentunya untuk mencegah handuk kamu dari kelembaban dan bau tidak enak.


3. Untuk Pisau Cukur Agar Tahan Lama




Dibandingkan meletakkan pisau cukur kamu di samping bak mandi yang tentunya sangat lembab. taruhlah pisau cukur tersebut disebuah wadah plastik yang diisi oleh silica gel agar pisau tersebut lebih tahan lama.


4. Mengeringkan Handphone yang Terkena Air



Seringkali yang kita lebih tahu, untuk mengeringkan benda elektronik yang terkena air, lebih baik meletaknnya di rendaman beras dalam toples. Namun cobalah untuk menggunakan timbunan silica gel sebagai pengganti. Karena daya serap silica gel jauh lebih besar dibandi daya serap yang dimiliki oleh beras dan tentu saja lebih efektif.

5. Menyimpan Foto Lama Agar Lebih Awet




Di zaman sekarang memang foto bisa dengan mudah disimpan dalam bentuk digital. Namun tentu saja foto-foto zaman dahulu kala belum ditemukan teknologi secanggih sekarang lebih artistik dan merupakan kenangan yang tidak ada duanya yang kita tidak ingin itu rusak. Untuk menjaga tetap awet, simpanlah foto-foto tersebut kedalam kotak bersama beberapa kantong silika untuk menghindarinya dari kelembaban.


6. Menyimpan Make Up



Silika dapat menjaga agar bubuk-bubuk tumpahan make-up di dalam tas tidak mengental. Maka hendaklah setiap wanita menyimpan satu atau dua bungkus kantong silika di dalam tas yang dibawa sehari-hari



Sekian tips seputar silika gel, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post