Sibuk vs Produktif

Yuk Share di Facebook



Kenapa sibuk vs produktif? Apakah sibuk dan produktif adalah dua hal yang berbeda?


Jadi begini, semakin dewasa tiap diri manusia, maka semakin padatlah jadwal kehidupan kita. Mulai dari umur playgroup yang hanya makan dan bermain, umur sekolah yang mulai padat, umur kuliah yang jadwalnya semakin penuh, sampai di umur bekerja dan mencari nafkah.

Tetapi ternyata sibuknya kamu belum tentu kamu produktif. lho! Mereka yang produktif itu belum tentu sibuk-sibuk banget. Jadi sebenarnya apa sih itu sibuk? dan apa itu produktif?

Yang Pertama…

busy1
Orang yang sibuk hanya menentukan apa saja yang harus dia kerjakan dan tentunya sangat banyak sekali.

Untuk kamu yang sibuk biasanya tentu memasang pengingat di smartphone masing-masing atau menempelkan post-it! di meja kerja atau tembok kamar dan berusaha menyelesaikan segalanya.

Berbeda dengan mereka yang produktif. Para manusia produktif tidak kanya sekedar menentukan apa saja yang harus dia kerjakan, namun juga harus menentukan mana saja prioritasnya. Dimana dia harus menentukan mana yang penting, sangat penting, dan mahapenting untuk diselesaikan.



Yang Kedua…

busy2
Orang yang sibuk ketika diminta pendapat atau pertanyaan apapun  akan sesuatu biasanya hanya menjawabnya dengan segera tanpa pertimbangan yang benar-benar matang. Karena mereka yang sekedar sibuk hanya mau segala pekerjaannya selesai. Tentu berbeda dengan mereka yang produktif. Segala pertanyaan atau pendapat yang datang padanya selalu dijawab dengan pertimbangan yang sangat matang baik itu jangka pendek maupun jangka panjangnya.



Yang Ketiga…

busy3
Mereka yang sibuk hanya akan selalu menggumam “aduh, sibuk banget ini gue!”, dan setiap ada teman atau kerabat yang bertanya maka dia yang hanya sibuk ini akan menjawab apa saja kesibukannya dan apa saja yang sedang ia kerjakan.

Tentu berbeda dengan si produktif. Mereka yang produktif akan bekerja dalam diam dan membiarkan hasil dari kerja keras merekalah yang berbicara dan menjelaskannya pada dunia.




Yang Keempat…

busy4
Si sibuk akan terus-terusan mengomel bahwa dia sangat sibuk, mengeluh, dan berkata bahwa dia tak punya waktu untuk apapun selain kesibukannya. Lain dengan si produktif yang hanya mendedikasikan waktu-waktunya secara disiplin dan menentukan segala hal yang penting baginya untuk dibagi dengan waktu-waktu penting dalam hidupnya.



Yang Kelima…

busy5
Kenal dengan almarhum Bob Sadino? Yap! dia adalah sosok fenomenal pengusaha sukses yang kerap memberikan statement seputar karyawan dan pengusaha. Dan semuanya memang benar, mereka yang sibuk adalah mereka yang bekerja pada boss nya, dan mereka yang produktif adalah mereka yang bekerja untuk para klien nya.



Yang Keenam…

busy6
Si sibuk akan selalu brisik dalam omongan, banyak bertanya kesana kemari. “bagaimana kalau begini, bagaimana kalau begitu…” dan berbeda dengan si produktif yang memperbanyak act atau aksi daripada sekedar berbicara, berani mengambil resiko dengan mempertimbangkannya secara matang terlebih dahulu.



Jadi, kamu termasuk orang yang sibuk atau produktif?

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post