Kebiasaan Unik Para Mama Muda Masa Kini

Yuk Share di Facebook


Mama muda adalah mereka para wanita muda yang sudah jadi sesosok ibu bagi anak-anaknya (masa sih? :v)

Yap, ada berbagai alasan bagi perempuan untuk memilih jadi mama muda, mulai dari jodoh yang diberi secara buruk (read : Married By Accident) sampai mereka yang memang sudah dimabuk cinta namun tak ingin cintanya tidak halal diluar tali pernikahan.


Tak hanya soal status, tentu dari segi kehidupan juga para mama muda ini memiliki perbedaan dengan para wanita muda sesusianya yang belum menikah. Karena para wanita seusianya umumnya masih bersenang-senang dengan dirinya dan kehidupannya sendiri sementara para mama muda ini sudah memiliki tanggung jawab terhadap suami dan anak-anaknya.

Kebiasaan-kebiasaan itupun dapat dibilang unik, karena para mama jaman dulu dan sekarang pasti sangat berbeda, karena modernisasi di berbagai bidang dan alasan-alasan lainnya yang memperngaruhi perbedaan itu secara internal maupun eksternal, dan kebiasaan tersebut diantaranya adalah :

Punya Mobil dan Jadi Macan Ternak (Mama Cantik Anter Anak)

Mom-Driving-in-Car-With-Kid-In-Backseat
Wanita-wanita muda yang sudah menjadi mama tentunya sebelum menikah tidak mungkin memutuskan untuk menikah dini kecuali dengan beberapa pertimbangan yang sangat matang dari berbagai sisi (kecuali mereka yang Married By Accident), seperti misalnya si calon suami berasal dari keluarga yang berada, dengan ayah seorang pengusaha sukses yang bisa mewariskan kekayaannya kepada anaknya itu, ataupun minimal si calon suami ini sudah memiliki bekal abilitas dan kapabilitas untuk menjadi orang yang sukses di masa depan.

Faktor penting inilah yang melahirkan para macan ternak yang banyak eksis di zaman sekarang. Seorang mama muda cantik pergi mengantar anaknya ke sekolah dengan modis mengendarai mobil pribadi yang dibekali si suami untuk istrinya tercinta demi memudahkannya dalam beraktifitas.



Punya Bisnis Sendiri

dec_5_0

Mama muda jaman sekarang tidak mau hanya mengasuh anak dan suami dalam kehidupannya. Mereka juga ingin produktif. Banyak jenis bisnis yang dijalani para mama muda ini, karena kemudahan teknologi, duduk di depan laptop seharian pun sudah bisa menghasilkan uang, namun tak jarang juga yang membuka toko atau usaha-usaha lainnya yang dijalani para mama muda.

Namun tak sedikit juga para mama muda ini meninggalkan pengasuhan anaknya kepada orang tua mereka atau nenek kakek dari si anak. Hal ini tentu saja kurang baik, karena pada dasarnya para orang tua lah yang bertanggung jawab terhadap pembentukan akhlaq anak dan masa depannya, meskipun banyak sindiran-sindiran sepeti “buat apa sekolah tinggi-tinggi tapi cuma urus anak?”.




Suka Yoga dan Pilates

Pilates-1 

stereotype seorang ibu biasanya adalah seorang wanita paruh baya dengan tubuh gemuk dan nyaris gendut. Hal inilah yang tidak diinginkan oleh para mama muda di masa depannya. Selain untuk menjaga badan tetap bagus (terutama setelah melahirkan), juga untuk kesehatan tubuhnya tentunya. Selain agar sang suami betah di rumah dan tidak suka melirik ke samping sana-sini. Yoga dan pilates juga bisa dibilang merupakan kegiatan yang seru. Coba saja lihat gambar diatas, bermain menjaga keseimbangan seperti itu seru banget kan
:)


Belanja yang Serba Branded

article-2061461-0ECF492E00000578-766_634x375Belanja serba branded bukan hanya sekedar hobi, gengsi, ataupun memenuhi kebutuhan saja loh. Belanja tas model Hermes dan brand-brand berharga selangit lainnya bisa juga menjadi bisnis ataupun investasi dimasa depan juga.

Tidak hanya belanja branded juga, banyak para mama muda yang juga lebih senang mencari diskonan atau garsale. Kembali kepada kodrat wanita sih yang memang doyan belanja.



Beraktifitas Bersama Anak

single-parent-family-travel-full
Tentu kamu sering dengar mengenai Nyomie, seorang ibu yang mengajak anaknya max mendaki gunung-gunung tertinggi di tanah air. Tak cuma naik gunung, sekedar beraktifitas di kantor ataupun tempat-tempat lainnya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para mama muda. Menulis blog atau apapun mengenai kegiatannya bersama si anak ataupun meng upload nya di sosial media menjadi sisi unik tersendiri bagi para mama muda yang sudah memilik anak namun masih memiliki semangat dan tenaga untuk beraktifitas lebih.



Buat kamu yang seorang mama muda, apa kebiasaan unik kamu?

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post