6 Destinasi Wisata Alam Di Bogor Yang Bakalan Rugi Kalau Kamu Lewatkan

Yuk Share di Facebook


Bogor adalah kota yang terkenal sering tersiram air hujan. Sudah pasti dong julukannya adalah kota hujan. Kota yang berlambangkan tugu kujang ini memanglah salah satu tujuan wisata orang-orang yang ingin berlibur selain Bandung, Bali, Yogyakarta, dan kota-kota wisata lainnya.



Buat kamu yang ingin, atau bahkan sedang berkunjung ke kota ini, jangan sampai cuma lewat aja. Misalnya, ketika kamu mau berkunjung ke rumah saudara yang sedang berkuliah di IPB, jangan sampai cuma ketemu saudara lalu langsung pulang ke kampung halaman, sayang banget!

Jika suatu saat kamu datang ke Bogor, kamu wajib mendatangi 7 tempat ini kalau kamu ga mau menyesal!

1. Puncak Bogor

puncak-bogor-indonesia

Puncak Bogor adalah wisata andalan bagi mereka yang hendak mencari ketenangan jiwa dan raga. Suasana yang dingin syahdu nan damai, jauh dari keramaian benar-benar dapat merelaksasikan segala kepenatan pikiran maupun badan kamu.

Buat kamu yang sudah sangat pusing dan penat sama kuliah atau kerja, Puncak Bogor adalah tujuan wisata yang paling rekomendid. Di sekitar jalan banyak ditawarkan villa-villa dengan harga dan fasilitas yang beragam, juga ada wahana wisata yang sangat beragam yang bisa kamu kunjungi disana, kalau misalnya kamu mau ingin melihat para hewan dari jarak dekat datang saja ke Taman Safari Bogor, atau jika kamu ingin main getek dan sedikit outbond, kamu bisa datang ke Telaga Warna, dan tempat-tempat seru lain yang bisa kamu kunjungi.

Taman Safari Puncak Bogor
 
Taman Safari Puncak Bogor
 
telaga-warna-puncak
 
Telaga Warna Puncak

Hanya saja, kalau kamu berkunjung kesini ketika hari libur, biasanya kamu akan terjebak macet. Yah, namanya juga tempat wisata.:)


2. Danau Dora Eco Park

IMG_20150426_113805-1160x543

Ke Bogor tapi belum datang ke Danau Dora? Wah, kurang lengkap jalan-jalan kamu. Di zaman global warming seperti ini sih sudah jarang tempat adem ayem dengan view yang mantap seperti ini. Terlebih lagi buat kamu yang hobi fotografi atau yang aktif main Instagram. Kamu belum hits kalau belum foto disini.




3. Curug Bogor

Curug-Cilember-Bogor
 Curug adalah terjemahan bahasa sunda dari air terjun. Yap, titik wisata curug bisa sangat banyak kamu temukan di Bogor. Ada Curug CIlember, Curug BIdadari, Curug Lewi Hejo, Curuk Lewi Lieuk, dan banyak curug-curug lainnya yang bisa kamu kunjungi. Relaksasi bermain air di bawah pancuran air terjun kecil lumayan lah untuk menghilangkan penat. Tetapi, buat kamu yang ga terlalu jago berenang berhati-hatilah, jangan sampai berenang di air yang dalam.



4. Kebun Raya Bogor

kebun-raya-bogor

Kebun Raya Bogor sendiri adalah Kebun Botani seluas 87 hektar berisi berbagai tanaman, baik tanaman biasa maupun langka yang dapat kamu amati satu persatu dari jarak dekat. Selain itu, disini juga terdapat kijang-kijang yang bisa kamu beri makan. Juga di Kebun Raya Bogor ini ada salah satu istana Bapak Jokowi yang merupakan presiden Indonesia saat ini, namun tentu saja orang awam tidak diperbolehkan memasuki istana, cukup dijadikan backgorund selfie saja.

Juga ada kijang-kijang yang bisa kamu kasih makan. Di depan istana presiden, ada kolam teratai dimana teratai yang tumbuh disini merupakan salah satu teratai terbesar di dunia. Lebarnya bisa mencapai 3 meter dan dapat menahan bobot hingga 12 Kg.

Ayoo, Wajib kesini nih kalo ke Bogor
:)



5. Gunung Pancar

gunungpancar
Ingin wisata alam yang tidak terlalu ekstrim tapi tetap asik dan mantap. Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor adalah pilihannya! Tempat dengan suasana yang adem ayem ditambah pepohonan pinus yang tertata rapih dan indah seperti ini sangat cocok untuk bersenang-senang dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Juga dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata seperti ini, dijamin kamu gabakalan bosen dan jadi males pulang! Percaya deh!



6. Gunung Gede & Pangrango

file4508

Dan yang terakhir dan paling eksklusif dan keren adalah wisata Pendakian Gunung Gede & Pangrango. Buat kamu yang hobi mountaineering nih jangan sampai kamu datang ke bogor tapi ga mencoba naik gunung yang satu ini. Tapi ingat, tentu saja dengan persiapan yang matang baik fisik, mental, dan peralatan.

Jangan sampai kamu coba-coba saja mendaki tanpa persiapan apapun. Gunung Gede-Pangrango adalah salah satu gunung tinggi di jawa barat dan tidak disarankan buat kamu yang masih pemula untuk mendaki tanpa ditemani oleh orang yang sudah berpengalaman. Sensasi mendaki yang ekstrim dan seru serta sajian hamparan rumput dan bunga edelweis di Surya Kencana, dan pemandangan atas awan yang keren banget bikin perjalanan kamu kesini bakal jauh dari kata sia-sia.

Yap, buat kamu yang datang ke Bogor dan belum mengunjungi 6 tempat diatas pasti bakal nyesel deh! Jadi, jangan sampai terlewatkan ya!

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post