Nonton Deadpool Bikin Ngantuk (?)

Yuk Share di Facebook

SPOILER ALERT!!!
Menarik, akhir-akhir ini memang sedang hype banget nih yang namanya movie anti-hero Deadpool. Film ini memang sudah ditunggu-tunggu rilisnya sejak lama oleh para pecinta film. Bukan tanpa alasan, selain karena Deadpool ini adalah superhero yang antimainstream, kocak abis, keren, dan badass, film ini juga merupakan pembuktian dari Ryan Reynold, sang pemeran Wade Wilson alias Deadpool atas kegagalannya di film sebelumnya, The Green Lantern.


For your info, buat yang belum tau. The Green Lantern adalah film bertemakan superhero yang diperankan oleh Ryan Reynold juga. Namun perannya di film ini terbilang sangat gagal dan mendapat banyak cemoohan dari segala penjuru dunia, dari manusia biasa hingga kritikus film kawakan. Mulai dari kostum Animated nya yang sangat buruk hingga gaya berkelahinya yang lebih mirip kartun komedi.
Nah, yang unik. Beberapa hari setelah rilisnya film ini di Indonesia, banyak sekali fenomena yang muncul di masyarakat tanah air.
Pertama, masih banyak orangtua yang tetap membawa anaknya ke bioskop untuk nonton si Deadpool ini. Entah orangtua model ini ga ngerti atau memang ngerti tapi tetap ngotot mau ngajak anaknya nonton. Sudah jelas rating yang tertera, juga red ban trailer versi youtube nya dan beberapa bocoran yang sudah membocorkan bahwa film superhero ini tidak layak untuk anak-anak. Bahasa yang digunakan, violation, hingga sex scene di dalamnya sangat tidak cocok untuk anak (untuk versi indonesia sendiri di bioskop sudah banyak adegan yang dipotong untuk film deadpool ini). Bukan cuma deadpool sih, bahkan kebanyakan film superhero yang sekarang tayang di bioskop-bioskop kurang layak untuk anak, sebut saja film trilogi Batman versi nolan, apakah cocok untuk dimengerti anak? belum lagi adegan kissing bahkan sex scene yang seolah merupakan hal wajib di pembuatan film holywood.
Kedua, para penonton memberi testimoni yang beragam setelah nonton Deadpool. Ada yang tertawa habis-habisan, biasa saja, sampai ada yang mengantuk sampai hampir ketiduran.

path2
testimoni dari akun twitter @CenayangFilm
path


Kenapa bisa ada testimoni yang beragam seperti itu?

Jadi sebenarnya film Deadpool ini bukan film superhero biasa yang humornya mudah diterima semua orang dari semua kalangan. Sementara penonton di Indonesia datang dari semua kalangan, mulai dari yang sangat paham dunia perfilman, hingga penonton biasa bahkan penonton di bawah umur yang cuma ikut-ikutan atau sekedar penasaran saja. “kayanya keren nih!” “kayanya lucu nih, nonton ah”.

Film ini banyak menggunakan humor yang tipenya butuh pemahaman dan referensi dari film, artis, bahkan produk-produk tertentu. Misalnya saja ketika Wade Wilson yang diperankan oleh Ryan Reynold akan dimasukkan ke ruangan dimana dia akan dimutasi menjadi Deadpool. Dia memohon kepada para pemutasi agar tidak menjadi superhero yang berwarna hijau, atau yang kostumnya merupakan animasi komputer, dan tidak lain itu adalah reference dari film The Green Lantern. Atau ketika Wade Wilson yang melamun kemudian dia berkata kalau dia baru saja bermimpi buruk, menculik putri dari Liam Neeson kemudian dia mengejarnya hingga 3 seri, yang sudah pasti adalah reference Movie Series ; Taken.

Tak hanya itu, film si merah ini juga menggunakan bahasa yang sangat kasar dan vulgar untuk diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Sehingga pihak penerjemah banyak yang mengartikannya sesopan mungkin, bahkan tidak mengartikannya. Pada akhirnya menjadikan orang-orang yang fokus pada subtitle Indonesia yang disajikan tidak akan mendapat sensasi humor yang sebenarnya, bahkan menjadikan beberapa percakapan tidak nyambung.

Bagi mereka yang punya wawasan luas tentang hollywood, marvel, dan hal-hal yang serba barat biasanya mengerti dan bahkan sangat menikmati film ini. Buktinya, seminggu sebelum rilisnya film ini di indonesia namun sudah rilis di beberapa bioskop, film ini menapatkan rating yang luarbiasa dari rottentomatoes yang biasanya kejam dalam memberi penilaian terhadap suatu film. 99% rekomendit untuk ditonton.


dead


So, buat kamu yang belum nonton dan masih penasaran nonton silahkan ditonton dan dinilai sendiri. :)

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post