5 Fakta Seputar Rio Haryanto, Pembalap F1 Pertama Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Yuk Share di Facebook

Ini nih, pembalap kebanggaan Indonesia yang sedang hype di khalayak warga tanah air. Bagaimana tidak, nama Rio Haryanto langsung melejit ketika dia menjuarai berbagai seri di GP3 dan GP2 sampai akhirnya mendapat tawaran dari tim Manor Racing untuk berpacu di ajang balap jet darat paling bergengsi di jagad raya itu.



Rio Haryanto, pemuda kelahiran solo, jawa tengah, 22 Januari 1993 ini sedang diidolakan dimana-mana nih. Tapi sudahkah kamu mengenalnya lebih dalam?

Berikut adalah fakta seputar Rio Haryanto yang harus kamu tahu !

1. Rio Dulu Sangat Gendut, Bahkan Overweight

Riogendut1
Siapa sangka, Rio Haryanto yang sekarang memiliki fisik sempurna dulunya adalah anak yang chubby dan sangat gendut, orang-orang bahkan berkata Rio kecil lebih mirip boboho.

Dari Boboho, jadi Lee Min Ho. Begitu kata masyarakat mengenai perbandingan Rio kecil dengan Rio sekarang. Rio mengaku sampai pernah overweight ketika ingin mengikuti salah satu lomba balap ketika kecil dulu.

Namun niatnya yang kuat dan semangatnya untuk kurus akhirnya membuahkan hasil. Dia mulai diet ketika duduk di bangku SMP sampai sekarang memiliki wajah tampan dan tubuh yang atletis.

Rio kecil Berfoto bersama Michael Schumacher
Rio kecil Berfoto bersama Michael Schumacher

Rio yang Masih Sangat Chubby Tampak Serius Mengikuti Balapan
Rio yang Masih Sangat Chubby Tampak Serius Mengikuti Balapan

riogendut
Berprestasi Sejak Belia

Buat kamu yang sedang berusaha diet. Tetap semangat dong, siapa tau kamu bisa berubah drastis bak model seperti Rio kalau sudah kurus nanti
:)



2. Diremehkan Di GP Turki

rioturki
Rio Haryanto tidak hanya muda dan berprestasi, dia juga merupakan seorang atlet yang sangat kenyang dengan pengalaman pahit.

Mungkin banyak yang belum tau. Dulu ketika ia mengikuti balap GP Turki, Rio pernah sangat dipermalukan di mata dunia. Pihak penyelenggara yang memandang Rio sebelah mata dan menganggap remeh dengan menganggapnya sebagai pelengkap balapan saja tidak pernah menyangka dia yang justru akan keluar sebagai juara.

Walhasil, pihak panitia yang tidak menyiapkan bendera Indonesia membalik bendera Polandia sebagai gantinya. Dan karena pihak panitia tidak menyiapkan lagu Indonesia Raya akhirnya Rio menyanyikan lagu itu sendiri. Sungguh miris yah


:(





3. Sosok yang Sangat Religius

ayatkursirio2

Siapa sangka selain berprestasi, Rio juga pemuda muslim yang religius. Rio tertangkap kamera seringkali menempelkan sepenggal surat Al-Baqarah ayat 255 yang tidak lain adalah ayat kursi. Rio mengaku merasa tenang jika memasang ayat tersebut di kokpit balap jet daratnya sembari membacanya setiap sebelum berpacu dengan mobilnya.


ayatkursirio
Idaman banget yaa kak Rio ini :3




4. Ibu Adalah Sosok Terpenting Dalam Karir Balapnya

rioibu
Yang namanya ibu pasti selalu berusaha yang terbaik untuk anaknya yang tercinta, begitupun dengan ibunda Rio. Bukan tanpa alasan, menurut Rio, Ibunya tercinta itu lah sosok yang paling berjasa selama karir balapnya. Tanpa bermaksud mengesampingkan peran sang ayah, namun ibunya lah yang hampir selalu ada di sisinya yaitu di ruangan khusus VIP di dalam sirkuit dalam tiap balapan yang Rio ikuti. Ibunya juga lah yang paling giat bergerilya mencari dana ketika Rio kekurangan anggaran untuk ikut di ajang paling bergengsi di dunia, F1 tersebut.




5. Sudah Memiliki Kekasih

Rio-Haryanto-tempo

Fakta
yang terakhir ini mungkin agak nyesek di kalangan para kaum hawa yang mengidolakannya. Yap, Rio Haryanto sudah memiliki kekasih. Justru menjadi hal yang aneh dong kalau sosok muda, tampan, dan berprestasi seperti Rio belum memiliki kekasih.

Rio memang belum memperkenalkan kekasihnya tersebut kepada media, namun ia hanya memaparkan bahwa ia sudah memiliki tambatan hati dan kekasihnya tersebut adalah gadis yang intelektual.



Mari kita berdoa saja yaa untuk kesuksesan Rio di balap F1 dan dapat mengharumkan bendera Merah Putih Pusaka. :)

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post