Kamu Wajib Tau! Kenapa Tugas atau Pekerjaan Sering Gagal Selesai Tepat Waktu!

Yuk Share di Facebook

Tentu banyak diantara kita yang sering sekali terlambat mengerjakan tugas sehingga tidak selesai tepat waktu. Tidak hanya tuigas kuliah, terkadang tugas kantor pun demikian. Kira-kira apa yaa penyebabnya?

Penyebab-penyebab inilah yang harus anda hindari jika ingin menyelesaikan tugas tepat waktu :

1. Mindset : Ngerjainnya H-1 Aja 

Pola pikir inilah yang hampir dimiliki setiap orang biasa di muika bumi ini. Ingat ya, orang biasa. Karena orang yang luar biasa selalu memiliki perencanaan yang baik dan seksama.

Belum lagi jika tugas yang diberikan terbilang mudha, bisajadi bukannnya justru diselesaikan dengan cepat. Malah diunduru sejam sebelum deadlina.



2. Ngerjain sambil tiduran

Seringnya sih anak kuliah yang kaya begini. Ngerjain tugas sambil tiduran, katanya sih lebih pewe (posisi wenak) aja. Tapi justru posisi ngerjain sambil tiduran ini lah yang bikin males. Ujung-ujungnya malah ngantuk dan tidur. Alhasil, tugas diundur lagi jadi besok



3. Ngerjain Tugas Sambil Main Hape 

Smartphone memang segalanya di era ini. Namun mengerjakan tugas sambil bermain hape bukanlah hal yang baik.

Mungkin banyak yang beralasan hapenya digunakan untuk browsing atau menanyakan sesuatu kepada teman. Tapi kebanyakan perkaranya, justru ujung-ujungnya tugas malah terbengkalai. Jadi main sosmed deh.

Pertama buka LINE untuk tanya teman tentang tugas. Kemudian nungggu jawaban buka timeline nya. Eh jadi inget postingan di instagram, penasaran, buka Instagram, facebook, Path, dan Media sosial lainnya.

Jadi sebaiknya ketika nugas ga perlu memakai smartphone. Jauhkan hape anda, gunakan alternatif lain yang bisa digunakan, atau jika memang harus menggunakan smartphone yaa berbijaklah dalam menggunakannya :)

4. Sekarang Ada yang Lagi Seru

Misalnya deadline tugas adalah besok pagi, sementara malam ini ada pertandingan sepakbola yang seru banget. Ya kalau soal ini, tinggal bagaimana anda menjadi bijak dalam memilih kepentingan. Mau nonton bola tapi besok tugas ga dikumpul atau bagaimana?



5. Malas

Ketahuilah, malas itu manusiawi bro! orang yang rajin itu bukanlah orang yang rajin. Mereka hanyalah orang malas yang cukup kuat untuk melawan rasa malas yang ada pada diri mereka. Buatlah motivasi anda sendiri, agar anda selalu terpacu untuk melawan rasa malas pada diri anda.

 Anda termasuk si lemah atau si kuat? 

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post