Ini dia Wiwin, Driver Gojek Sambil Membawa Anak Yang Ramai Di Media Sosial

Yuk Share di Facebook


Wiwin Sulistiawati, Ibu driver gojek ini belakangan sering dibicarakan dan ramai di sosial media. Bagaimana tidak, Driver wanita satu ini membawa anaknya, Muhammad Alwi tiap kali berkendara mencari nafkah sehingga menuai simpati dari berbahgai pihak.


Wiwin Sulistiawati, ibu berusia 35 tahun itu mengaku membawa anaknya ketika menjadi driver gojek adalah suatu keterpaksaan.

"Saya sudah tiga bulan ini jadi driver Go-Jek dan saya bangga. Terpaksa saya bawa Alwi karena ketidakmampuan saya membayar orang untuk jaga Alwi," kata Wiwin yang ditemui Kompas.com di Cinere, Depok, Selasa (24/11/2015).

Semuanya berawal ketika ada seorang pelanggan yang ingin memesan jasa Go-Jek miliknya. Namun karena Wiwin membawa Alwi, si pelanggan pun iba. Wiwin pun memohon agar si pelanggan tetap mau menerima jasanya meskipun membawa Alwi. Pada akhirnya pelanggan tersebut mau dan menawarkan dirinya sendiri yang membawa motornya. Pada akhirnya, sepanjang perjalanan mereka saling bercengkrama dan tanpa Wiwin sadari pelanggn tersebut mengambil gambarnya dan menguploadnya di media sosial.



"Saya selalu mohon-mohon tiap ketemu customer. Saya bilang maaf saya bawa bayi, minta tolong jangan diaduin ya," ujar Wiwin yang mengenakan jilbab biru, sambil menggendong Alwi.

Wiwin mengaku, ia diusir oleh suaminya dan terpaksa tinggal di sebuah musholla di sekitaran beji, Depok. Dia bekerja sebagai driver gojek untuk memnuhi kebutuhan hidupnya dan kebutuhan hidup Alwi sehari-hari.

Wiwin mengaku menjadi pengemudi Go-Jek sejak akhir Agustus lalu. Selama menjadi pengemudi Go-Jek, Wiwin mendapatkan honor harian rata-rata Rp 150 ribu. 

"Perjuangan saya dan Alwi berat. Tapi saya tahu Allah pasti beri kekuatan untuk Alwi. Yang pasti saya dan Alwi kelaparan dan tidur di masjid ini ada alasannya. Kenapa saya terpaksa bawa Alwi ngojek juga ada alasannya," ujar Wiwin.



Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post