7 LifeHacks Yang Memudahkan Kehidupan Anda

Yuk Share di Facebook


7 lifehacks berikut pasti akan membuat anda berdecak kagum dan berkata "Ah! Kenapa ga dari dulu saya tau nya"


1. Bermain Game di Smartphone

Tentu banyak diantara kita ini yang suka bermain game di smartphone. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain, nyalakan airplane mode atau flight mode pada sistem smartphone anda. Hal ini selain bisa membuat baterai tahan lebih lama, juga dapat menghilangkan pop-up iklan yang sering muncul di dalam game.


2. Mengisi Bensin Mobil Baru

Seringkali kita yang menggunakan mobil baru baik itu baru beli, meminjam, atau bahkan hanya sekedar diminta tolong sama temen untuk ngisiin bensin itu lupa dengan sisi mana yang ada lubang untuk pengisian BBM. Tentu kalau udah sampai di pom bensin kemudian kita salah menghadapkan sisi mobil akan menguras waktu untuk kembali memutar dan mengganti sisi.

Perhatikan ke arah bar bensin yang ada pada dashboard setir mobil di hadapan anda. Sebenarnya disana sudah diberi panah arah dimana lubang bensin pada mobil itu terdapat.



3. Cara Tepat Mengupas Buah Kiwi

Banyak diantara kita yang hanya mengupas kulit kiwi seperti biasa menggunakan pisau sedikit demi sedikit. Namun cara ini sebenarnya kurang efektif. Anda dapat menggunakan sendok sebagai alat kupas yang lebih efektif.

Pertama-tama, potong terlebih dahulu kedua sisi atas dan bawah kiwi, coblos dengan sendok di sisi dalam kulit kiwi, lalu putar sampai buah kiwi terkelupas dari kulitnya sepenuhnya.


4. Mengatasi Smartphone Sering Ketinggalan

Diantara kita banyak pula yang terbiasa ceroboh dan meninggalkan barang berharganya seperti handphone di kantor, kampus, dan tempat tempat aktifitas harian lainnya yang ramai akan orang.

Untuk memudahkan orang mengembalikan smartphone anda yang tertinggal apabila orang tersebut menemukannya, anda dapat mengambil gambar identitas lengkap diri anda kemudian dijadikan home wallpaper untuk lockscreen anda. Jadi, ketika ada orang yang menemukan smartphone anda ketika baru menyalakannya akan langsung mengetahui pemilik handheld tersebut tanpa harus membuka kunci pengamannya.








5. Mengatur Suhu Air Kamar Mandi

Sering juga nih, kita kesulitan mengatur suhu air yang akan kita gunakan untuk mandi dan kegiatan kamar mandi lainnya. Padahal itu adalah kamar mandi pribadi kita.

Agar tidak kesulitan menentukan suhunya, anda dapat memberi tanda pada pengatur suhu air tersebut menggunakan cat berbahan tertentu pada pengatur suhunya sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot mencari suhu yang pas. Cukup sesuaikan dengan tanda yang telah anda buat.



6. Dasi Yang Sulit Diatur 

Dasi adalah item penting dalam penampilan. Seringkali dasi yang kita gunakan ini terbang tertiup ataupun terbawa kesana kemari secara tidak teratur.

Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan kemeja bekas dengan jarak kancing yang sama dengan kemeja yang anda gunakan sehari-hari. Potong 2 lobang kancing kemeja bekas tersebut, sisipkan pada lubang dasi, kemudian kancingkan kembali pada kemeja yang anda pakai. Voila! masalah teratasi..




7. Mengatasi Remot Sering Hilang

Ada yang bilang, remot tivi itu sudah seperti keluarga sendiri, kalau udah hilang, sekeluarga ikut bingung nyarinya.

Hal ini bisa diatasi dengan beberapa cara, diantaranya ; apabila anda memiliki handphone jadul yang masih bisa dihubungi dan sudah tidak digunakan, karetkan saja handphone tersebut pada remote. Jadi, jika anda kehilangan remote, anda hanya perlu menelpon ke nomer handphone tersebut.

Atau anda dapat memasangkan tali pada remote yang dihubungkan dengan sofa, atau tempat apapun dimana anda duduk manis menikmati tayangan layar kaca.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post