10 Hal yang Bikin Wanita Cantik Seumur Hidup

Yuk Share di Facebook
foto : huffingtonpost

Semua wanita selalu ingin merasa cantik. Bahkan, banyak wanita yang menghabiskan jutaan rupiah setiap bulannya demi mempercantik diri. Tapi sebetulnya, ada 10 rahasia penting yang bisa bikin kecantikan wanita semakin memancar bercahaya sampai tua. Kamu juga pasti bisa memilikinya.

1. Membersihkan Wajah
Tidak bisa dipungkiri, pangkal kecantikan secara fisik adalah perawatan diri. Make up boleh mahal, tapi merawat wajah dan kulit belum tentu lho. Hal yang paling wajib dilakukan adalah membersihkan wajah setiap hendak tidur, kamu bisa gunakan pembersih wajah yang cocok dengan warna kulit.

Selain kulit menjadi bersih bebas debu dan lemak membandel, wajah kamu juga bisa relaks karena pjatan demi pijatan selama proses pembersihan wajah. Enak dong. Bersihkanlah wajahmu rutin setiap hari.

2. Pijat Tubuh
Wanita kerap lupa akan kebutuhan yang satu ini. Tubuh kita juga butuh dipijat agar perdaran darah lancar dan pegal-pegal hilang. Kalau peredaran darah lancar, wajahpun akan merona alami.

3. Tidur yang Berkualitas
Bagi wanita, apalagi yang sedang memiliki bayi atau balita, amat sulit untuk menemukan waktu tidur yang lama. Tapi, itu bukan halangan untuk mendapat tidur yang berkualitas. Caranya?
1. Pastikan tubuh bersih saat hendak tidur, bisa dengan berwudhu bagi muslim.
2. Pastikan tempat tidur bersih dengan merapikannya sejenak sebelum tidur.
3. Jangan lupa berdoa sambil menghitung nikmat Tuhan yang kamu terima hari itu. Apabila kamu harus bangun tengah malam, ingatlah untuk tetap bersyukur atas waktu tidur yang telah kamu dapatkan

4. Olahraga Ringan tapi Rutin
Tak ada yang menyangsikan manfaat olahraga. Biasakan olahraga beberapa menit sehari, tak usah berat, sekadar pemanasan dan pereganganpun akan bermanfaat buat tubuh kamu.

5. Banyak Minum Air Putih
Ini adalah tips mudah lagi murah,  namun tak banyak yang bisa konsisten melakukannya. Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Penelitian sudah banyak membuktikan bahwa wanita yang sering minum air putih lebih sedikit keriputnya daripada yang jarang minum air putih.

6. Cemas? Olah Napas akan Bikin Kamu Tenang
Adakalanya kita dihampiri masalah yang sangat membuat hati cemas. Saat itu terjadi, cobalah mengolah napas agar tubuh lebih tenang. Emosi dan kondisi fisik sebenarnya saling bereaksi timbal balik, jadi dengan pikiran yang lebih tenang, kita akan bisa mengatasi masalah dengan lebih tenang pula.

Contoh teknik olah napas untuk menangkan diri bisa kamu lihat di video ini. Ada 3 cara yang bisa kamu pilih.



7. Selalu Bersyukur dan Berterimakasih
Rasa kesal bisa membuat otot-otot wajah berkerut lho. Saat sedang merasa buruk, cobalah untuk menghitung kebaikan yang kamu terima hari ini. Misalnya saja saat kamu sedang menghadapi tetangga yang membuat sulit, ingatlah akan karunia Tuhan lain yang kamu terima hari itu, misalnya saja anak-anak yang sopan, sahabat yang baik, tubuh yang sehat.

Ingatlah 5 saja kebaikan yang kamu terima saat kamu merasa mengalami 1 keburukan, insyaallah deh...kamu akan merasa lebih baik

Selain itu, coba untuk lebih memperhatikan orang lain yang memudahkan hidup kamu dengan mengucap terima kasih. Jangan gengsi mengucapkannya kepada anak-anak, petugas kebersihan, petugas loket parkir, bahkan orang-orang yang paling sering berbuat untuk kita, seperti para suami dan orangtua.

8. Berbagi
Kalau kamu sedang dilanda masalah yang bikin galau, nggak usah deh niru-niru adegan keramas di bawah shower sambil nangis-nangis, atau ngelamun di warung kopi, atau malah lari ke diskotik. no. Lebih baik alihkan energi buat berbagi. Kunjungi panti asuhan, panti jompo, jadi relawan, atau apa saja yang bisa kamu lakukan untuk orang-orang yang hidupnya lebih susah dari kamu.

9. Stop Kata-kata Kasar dan Kotor
Ngaku aja deh, masih sering ngucapin kata-kata kasar? misalnya kalau temen kamu ingkar janji, atau kejebak macet pas lagi nyetir, diselak dalam antrian, atau apapun yang bikin kamu senewen. Stop berkata-kata kayak gitu, tahan diri, tari napas, dan ganti dengan senyum. Menurut penelitian, sering tersenyum bikin awet muda lho.

Selain itu, secantik apapun paras seorang wanita, pasti kecantikannya langsung lenyap kalau mulutnya suka mengucap kata-kata kasar dan kotor, betul?

10. Sandarkan Harapanmu pada Doa
Doa adalah kunci agar kita selalu optimis. Siapa sih yang punya kuasa buat mewujudkan semua keinginan kita? Dengan selalu optimis, tatapan mata kamu akan senantiasa bersinar. Optimisme kamu akan menular kepada orang-orang di sekitarmu dan itulah yang disebut sebagai wanita yang "mempesona".


Nah, nggak mahal kan? :D

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post