Mengapa angka 4 Sering Ditiadakan Di Lantai Mall, Kamar Hotel, Dan lain lain?

Yuk Share di Facebook

Apabila kita berjalan-jalan ke beberapa tempat kita sering menemukan beberapa tempat yang tidak menggunakan angka 4 di dalamnya. Sebut saja beberapa pusat perbelanjaan di bilangan Mangga Dua, Jakarta Utara. Beberapa tempat disana mengganti lantai 4 menjadi lantai 3a. Mengapa?

Kebanyakan orang mengenal, khususnya di belahan dunia banyak yang menganggap angka 13 lah angka sial. Beberapa hotel pun meniadakan kamar dengan nomer ini, begitu juga di Indonesia.

Lalu ada apa dengan angka 4? angka gabungan 1 dan 3 (1+3=4) ternyata memilik mitos negatif bagi warga China dan Jepang.

Menurut tradisi tionghoa dan ramalan fengshui, angka empat yang pengucapannya (se) juga mempunyai arti lain yaitu mati atau sial. Bahkan ada satu hotel di Jakarta dimana pemiliknya begitu percaya sekali terhadap ramalan shio fengshui, sehingga di seluruh hotel miliknya tidak ada satu pun angka 4, mulai dari no kamar s/d no lift. Angka yg bisa dijumlahkan menjadi 4 pun telah dihilangkan sama sekali seperti angkat 13 (1+3) ato 22 (2+2).

Angka ini dianggap angka sial oleh beberapa kalangan orang, dari orang tak mampu hinga orang terpelajarpun percaya akan keyakinan ini. Bahwa angka 13 dan 4 adalah angka sial dan membawa kesengsaraan. Pada akhirnya muncullah labelling bahwa angka ini harus dijauhi jika tidak ingin terkena sial.





Dan Amerika Serikat ternyata juga memiliki anggapan angka 13 sebagai anga sial. Beberapa bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.

Angka 13 juga identik dengan angka seperti 666 dan lainnya yang lekat dengan satanisme. Contohnya saja Kaum Kabbalis yang begitu mengagungkan angka 13, disamping angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini sering dipergunakan dalam berbagai ritual setan. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan.

Memang seharusnya tidak ada hubungan antara angka dan takdir, karena takdir adalah rahasia Tuhan. Hendaklah kita selalu mengirimkan sugesti positif akan takdir yang ditentukan-Nya.

Jadi, kembali kepada masing-masing individu. Bagaimana menurut anda?

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post