Makan Hemat Ala Anak Kost

Yuk Share di Facebook

Anak kost adalah mereka yang terkenal dengan gaya hidup survivalnya. Menghemat pengeluaran seminimal mungkin untuk bertahan hidup. Tetap hidup dengan pengeluaran minim meskipun tahu beberapa tidak baik. Ingin hidup hemat seperti anak kost?

Ada beberapa gaya makan yang diimiliki anak kost. Anak yang kondisi ekonomi nya keluarganya tinggi memang biasanya tidak memiliki masalah dari segi makanan 3 kali sehari mereka. Namun ada pula beberapa mahasiswa yang kurang mampu, atau sebenarnya mampu hanya saja mereka boros diawal. Dan ada juga yang sedang menabung untuk membeli sesuatu dan mengharuskan mereka memotong uang bulanannya untuk ditabung.

Berikut makan ala anak kost yang biasa dilakukan :

1.  Bawa Mejikom Dari Rumah

Membawa mejikom dari rumah sangat membantu dalam menghemat pengeluaran. Jika lapar hanya tinggal memasak nasi sebanyaknya dengan lauk seadanya.

Penghematan dapat disiasati dengan membawa beras dari rumah. kemudian membeli lauk yang tidak begitu banyak namun kuah dan bumbunya melimpah, maka makanan akan terasa begitu nikmat meskipun lauk tidak seberapa.


2. Beli Makan di Tempat-Tempat Spesial Bagi Mahasiswa

Banyak tempat-tempat makan spesial yang bertebaran disekitar kampus. Seperti tempat makan yang pengambilan nasinya sebanyak apapun dihitung sama. Atau tempat yang memiliki hari khusus dimana ada pemotongan harga makanan. Maka tempat-tempat seperti inilah yang mereka manfaatkan sebaik-baiknya.


3. Makan Mie Instan

Mie instan seolah-olah benar-benar identik dengan mahasiswa ketika lapar. Mengenyangkan, harga terjangkau, dan rasanya yang enak menjadi keunggulannya yang selalu jadi pilihan mahasiswa.

Tapi perlu diingat, konsumsi mie instan terlalu sering tentu dapat sangat membahayakan.

4. Mencari Event-Event Yang Ada Makan Gratis

Banyak mahasiswa yang sangat update dengan eveny-event yang ada di sekitar kampus. Khususnya yang menyediakan makan gratis bagj pesertanya.

Upaya ini tentunya sangat menghemat pengeluaran ditambah lagi menu makanan yang biasanya enak.


5. Main Ke Rumah Teman Yang Tinggal Dekat Dengan Kampus

Beberapa mahasiswa banyak yang menggunakan trik ini. Mereka membidik rumah-rumah mahasiswa dengan kondisi ekonomi menengah keatas karena tentu saja hidangannya lebih nikmat.

Tertarik untuk mencoba?

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post