Seringkali Facebook Diretas Namun Tak Disadari Pengguna, Berikut Cara Mengatasinya

Yuk Share di Facebook

Pengguna sosial media terbesar Facebook sering kali di 'hack' atau di retas akunnya tanpa disadari. Tiba-tiba tidak bisa login atau menyebarkan link yang tidak jelas. Bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya sosial media terbesar dan serba bisa ini sering kali diretas, namun si pengguna sering tidak sadar apakah akunnya diretas atau tidak.

Tidak sulit untuk mengetahui apakah akun Facebook anda diretas atau tidak. Anda hanya perlu :

1. Masuk ke bagian Settings, kemudian pilih Security. Pilihan menu Security terletak di bagian kiri layar, tepat di bawah General atau di atas Privacy.

2. Di menu Security, pilih menu Where You're Logged In. Dalam menu tersebut, bisa dilihat melalui perangkat apa dan di mana saja akun milik Anda telah diakses. Nah, apabila ada sebuah aktivitas yang mencurigakan, langsung saja tekan tombol End All Activity.

3. Menggunakan tombol tersebut, si peretas akan langsung log-out dari akun milik Anda. Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti password atau kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke akun milik Anda.




Jika anda benar-benar ingin protektif terhadap akun anda.Penggunda dapat mengatur notifikasi login dan lain sebagainya via e-mail, SMS, ataupun melalui Facebook itu sendiri melalu menu Security juga.

Akun sosial media sangatlah penting. Hendaklah kita menggunakannya dengan bijaksana.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post