Pernah Ingin Bunuh Diri, Istri Cantik Pengunggah Video Poligami Akhirnya Tegas Bercerai

Yuk Share di Facebook

Ana Abdul Hamid, wanita yang populer karena video curahan perasaan yang diunggahnya ke youtube akhirnya angkat bicara di media. Ternyata Ana adalah korban perselingkuhan dan kini telah menetapkan hati untuk bercerai.


Diwawancarai oeh Wollipop per telepon, Ana menceritakan kisah cintanya yang berliku dan akhirnya berujung perceraian.

Ana dan Erik, suaminya berkenalan saat sama sama kuliah di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan 5 tahun lalu. Ana menikah di tahun ketiga perkuliahannya, dan kini dikaruniai dua orang anak yang masih balita dan seorang janin dalam kandungan.

Selepas menuntaskan kuliah S1, Ana dan suaminya menjalani Long Distance Relationship (LDR) karena Ana melanjutkan pendidikan S-2 sementara Erik pergi ke Gorontalo (tempat kelahiran Ana) untuk membangun usaha. Ana tinggal bersama mertua, sedangkan Erik tinggal bersama orangtua Ana.

Selama LDR, Ana pulang ke suami dan anak-anaknya selama sebulan sekali. Awalnya semua baik-baik saja sampai kemudian Erik membuka pintu hatinya bagi wanita lain.

Awal 2014, Ana belum menaruh curiga pada suaminya. Bahkan, Ana merasa suaminya lebih menyayanginya karena meminta Ana pulang sepekan sekali. Itupun dituruti Ana. Namun...akhirnya perselingkuhan Erik terendus oleh Ana. Perasaannya seketika kacau, depresi, dan sangat terpuruk sampai hampir melakukan bunuh diri denan memotong nadi di tangannya. Ana segera ditangani oleh mertuanya dan akhirnya selamat.

Sejak itu, Ana dan Erik seringkali bertengkar. Ana kerap mengurung diri di kamar karena tak sanggup menghadapi kenyataan. Semua konflik tersebut bukannya menyadarkan Erik, tapi malah Erik meminta persetujuan hukum Ana untuk diizinkan menikahi selingkuhannya tersebut di Juni 2014.




1 tahun 4 bulan sudah Ana menjalani hidup berpoligami. Bahkan Ana mengandung putera dari Erik dan akan melahirkan dalam waktu dekat. Namun akhirnya Ana memutuskan bercerai karena tak sanggup menahan perasaannya diduakan dengan wanita lain, kendati statusnya adalah isteri sang suami.

Membuat video kebersamaan dengan sang suami adalah ritual tahunan bagi Ana dan Erik, namun di tahun ke-5 pernikahannya Ana berpikir untuk membuat video yang lain dan berisi curahan hatinya kepada sang suami.

Ana mengunggah video tersebut setelah melalui diskusi dengan keluarganya maupun keluarga suami, tujuannya agar suaminya sadar dan para suami lain yang berpikir untuk berpoligami juga bisa berpikir lebih panjang dan bijaksana.

"Video itu bagi saya membuka lembaran baru setelah mengajukan gugatan cerai kepada suami. Saya juga mau memberitahu para suami atau calon suami kalau mau poligami jangan hanya berdasarkan nafsu. Pikirkan baik-baik, pikirkan perasaan istri pertama, anak-anak, orangtua, keluarga. Jangan hanya sembarang menggunakan dalil," tandasnya kepada Wollipop.


Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post