Orangutan ini Menangis Melihat Selai Kacang Seorang Anak. Mengapa?

Yuk Share di Facebook

Strawberry adalah orangutan yang menguasai bahasa isyarat. Hancur hatinya saat ia tahu sahabat manusianya, Lana, memakan selai kacang karena mengandung kelapa sawit di dalamnya.

Lana adalah seorang anak perempuan yang telah tuna rungu semenjak lahir. Ia akan melakukan video chat dengan seekor orangutan yang juga berbicara dengan bahasa isyarat. Ternyata, mereka "nyambung!" dan mengobrol satu sama lain.

Awalnya mereka ngobrol dengan asyik. Hingga kemudian Strawberry bertanya kepada Lana, "apa yang kaumakan?". Lanapun menjawab, "Selai Kacang". Strawberry kemudian bertanya lagi, "Apa itu selai kacang". Sejenak Lana membaca bahan pembuat selainya, dia menceritakan bahwa selai kacang dibuat dari kacang, garam, gula, dan minyak kelapa sawit (palm oil).

Segera saja Strwberry menjadi murung

"Makananmu telah menghancurkan rumahku!" Ungkapnya dalam bahasa isyarat seraya berwajah sedih.




Kebanyakan makanan kemasan saat ini menggunakan minyak kelapa sawit sebagai salah satu bahannya. Sayangnya, cara menanam pohon-pohon kelapa sawit tersebut adalah dengan membakar hutan. 90% hutan kelapa sawit terletak di Indonesia dan Malaysia, tempat asal habitat orangutan. Termasuk Strawberry

Lana kemudian memutuskan untuk membantu Orangutan agar terus punya tempat tinggal. Lihatlah keseluruhan video yang mengharukan ini. Apa kamu juga akan ikut membantu mereka?






Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post