Puji Jokowi Soal Kenaikan BBM, AS Janji Bantu Energi Bersih Indonesia

Yuk Share di Facebook


Barack Obama, Presiden Amerika Serikat memberikan apresiasinya secara khusus kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Menurut Obama, langkah jokowi untuk mencabut subsidi BBM dan juga berbagai reformasi struktural dapat menigkatkan daya saing ekonomi dan industri Indonesia.


Walau rakyat sempat gelisah dan ketar-ketir dengan kebijakan Jokowi mencabut subsidi BBM, ternyata kebijakan ini mendapatkan pujian besar dari Presiden AS, Barack Obama.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan apresiasi dan pujian kepada bangsa indonesia atas langkah besarnya ini.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Presiden Republik Indonesia tersebut memaparkan berbagai langkah reformasi struktural yang termasuk di dalamnya pembangunan energi bersih dan pengelolaan subsidi BBM.

Tentu saja langkah berani ini mendapat pujian khusus dari Presiden Barack Obama untuk melakukan reformasi struktural dalam upaya peningkatan ekonomi dan industri negara.

"Langkah PResiden Jokowi yang berani menyelesaikan beban subsidi  BBM merupakan tindakan yang tidak semua negara berani melakukannya., tetapi saya yakin akan memperkuat daya tarik ekonomi dan industri karena akan membangun kesadaran efisiensi di berbagai bidang terutama di bidang energi". Ungkap Presiden Amerika Serikat tersebut di Washington DC, Senin (26/10/2015), seperti dilansir dari situs kementrian ESDM.


Obama juga mengapresiasi arah pembangunan energi indonesia yang akan semakin memberi peran pada energi bersih dan energi menjadi terbarukan

"Amerika ingin menjadi mitra yang kuat dalam meningkatkan peran energi bersih. Ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk menjadi salah satu pemimpin global dalam pengelolaan isu perubahan iklim", lanjutnya.

"Kami akan menyiapkan berbagai dukungan, baik berupa bantuan teknis, akses pada teknologi, maupun bantuan dana dalam mendorong pembangunan energi bersih", tutup Presiden Obama.


Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post