10 Alasan Kenapa Masih Ada Pasangan yang Ingin Anak Banyak

Yuk Share di Facebook
Gen Halilintar yang terkenal sebagai keluarga traveller dengan 11 anak!

Dulu, kita selalu diberi dogma program KB bahwa dua anak cukup. Tapi kenyataannya, makin banyak orang yang senang punya banyak anak. Bukan karena miskin atau bodoh, justru banyak yang berkecukupan dan berpendidikan tinggi. Ini lho alasannya, mungkin kamu juga jadi pengen nanti :D


1. Anak sedikit bikin kesepian saat tua nanti
Bayangin kalau anak cuma dua. Satu nikah, tinggal di Perancis, satu lagi nikah tinggal di Inggeris..aduh sepi banget deh rumah jadinya, cucu pun cuma sedikit...gak ada rame ramenya.

2. Makin banyak anak bikin awet muda
Kenapa coba guru TK sama SD itu biasanya awet muda, wajahnya kayaknya gitu gituuu aja. Konon, itu karena mereka sering berinteraksi sama anak kecil, nah..mungkin ya bisa terjadi juga kalau anak banyak. Asalkan suami isteri kompak saling dukung ya, semua ditanggung bersama..capek bareng, seneng bareng.

3. Makin banyak anak makin banyak rejeki
Banyak orang menganngap petuah orangtua nggak rasional dan "sesat". Buktinya kalau orang miskin, malah pusing kan... tapi coba deh tanya sama yang udah punya anak, biasanya sering ada rejeki nggak terduga jelang kelahiran si anak, atau setelah si anak lahir. Biasanya, orang menyebut "rejeki anak" , nah..makin demen kan punya anak banyak? :D

4. Makin banyak anak makin gampang ngurusnya
Ini karena ibu dan ayahnya udah berpengalaman, tapi bisa juga karena "standar"nya sudah diturunkan agar tidak menimbulkan kecemasan yang nggak perlu. Yang jelas, kalau anaknya banyak, si kakak bisa menjaga adik..jadi yang betul2 butuh pengawasan ekstra tinggal adik-adiknya deh.

5. Makin banyak anak makin banyak temen curhat
Lho kok bisa? ets jangan salah, anak-anak juga bisa jadi temen curhat. Biasanya mereka akan bercerita banyaak ke ortunya. Nah kadangkala ortu juga bisa balik curhat, tapi tentu saja, ortu ke anak curhatnya cuma pengantar aja menuju hal hal yang pengen diajarin ke anak.




6. Makin banyak anak makin banyak yang bantu kerjaan rumahtangga
Lho, bukannya malah susah? mereka yang senang punya anak banyak biasanya mempunyai pembagian tugas rumahtangga untuk anak-anaknya. Misalnya yang paling besar sudah bisa masak, yang paling kecil ya setidaknya ngelipet selimut sendiri. Nah..pekerjaan rumah jadi cepet beres deh

7. Makin banyak anak bikin orangtua makin bijak dan pinter
Makin banyak anak berarti makin banyak karakter yang harus dihadapi. Makin banyak konflik dan tuntutan. Naah,,, menghadapi yang seperti ini bikin oratu jadi bijak (karena sering menegahi pertengkaran, salah satunya) Selain itu ortu juga harus punya makin banyak bekal ilmu buat hubungan pasutr i dan keluarga

8. Makin banyak anak makin banyak yang mewarisi nilai nilai keluarga
Nah, ini penting banget kalau kita megang nilai nilai khusus yang kuat. Kita pasti pengen nilai-nilai itu diwariskan. Nah, kalau anak banyak, makin banyak dong yang mewarisi nilai-nilai yang kita tanamkan..

9. Makin banyak anak makin banyak yang saling menjaga
bukan hal aneh kalau kakak menjaga adiknya saat orangtua sedang masak, atau aktivitas lainnya. ?Jadi mereka biasa saling menjaga sehingga tumbuh rasa kasih sayang yang bisa terus ada sampai mereka nanti tumbuh dewasa. Anak-anakpun jadi kompak! seru kan?

10. Makin banyak anak makin banyak tempat tujuan travelling saat tua nanti
Cucu dari si Uun di Spanyol, Cucu dari si Aan di China, Cucu dari si Iin di Saudi, Cucu dari si Een di Rusia, Cucu dari si Otong di Malaysia...semua ngundang buat datang!...Asiik, jalan jalan deh, lha wong masih sehat bugar dan awet muda, ya tho ?! :D

Naah gimana, minat punya anak banyak?

Share this post

Post a comment

  1. Makin banyak anak, lingkungan akan menjadi semakin macet.
    Kelahiran meningkat, jumlah penduduk meningkat, ruang gerak makin sempit, lapangan, hutan, dan sawah akan jadi bangunan dan jalan raya. Akan ada siswa yang masuk sekolah siang hari karena daya tampung sekolah yang kecil. Usaha dagang akan sangat ketat karena akan banyak dagang yang berlomba-lomba mengais uang.
    Selamat menikmati hari-hari bersama "keluarga besar" anda dalam kemacetan dan sesak.

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post