10 Keuntungan Menikah Segera Setelah Selesai Kuliah

Yuk Share di Facebook

Orang bilang, cinta yang tumbuh saat kuliah itu biasanya cinta yang paling langgeng. Banyak yang akhirnya berujung ke pernikahan. Ada yang nunggu mapan, ada yang segera menikah. Nah buat yang masih galau, Ini dia10 keuntungan menikah segera setelah dapet gelar sarjana.


1. Punya Cita cita idealis
Kalau baru selesai kuliah, cita cita demikian tinggi. Apalagi kalo pasangan termasuk jenis aktivis mahasiswa waktu kuliah. Jadi saat mulai berkeluarga, nggak aneh tuh kalau ada bahasan visi, misi, dan target yang idealis. Mulai dari jenis pekerjaan yang bakal digelutin sampe ke cara ngedidik anak. Bener bener seperti pelajaran IPS : keluarga adalah organisasi masyarakat terkecil :D

2. Mau diajak susah bareng dari Nol
Masing masing ngertiin kalau harus mulai ekonomi keluarga dari Nol. Jadi akan saling bersabar bahkan saling berkorban, berakit-rakit ke hulu berenang renang ke tepian lah prinsipnya.

3. Bisa honeymoon murah tapi tetep seru
Namanya juga baru beres kuliah, Kerja pun masih berstatus fresh graduate, jadi belom punya banyak duit. Tapi karena masih muda jadi masih kuat buat susah susah backpackeran saat travelling atau cari cari cara honimun yang tetep murah tapi seru, misalnya aja kulineran murah keliling kota atau yang sifatnya sosial seperti berkunjung ke panti yatim..nah...

4. Bisa punya anak banyak
Karena usia masih muda, jadi fisikpun masih tangguh buat main sama anak anak yang energinya gak habis-habis itu. Dan kalau kamu termasuk yang bercita cita punya anak banyak, makin muda makin memungkinkan karena fisik masih oke. Pokoknya kejar tayang sebelum usia 40

5. Masih cakep kinyis kinyis
Kata orang, masa lulus kuliah adalah masa dimana cewek itu lagi cantik cantiknya dan cowok itu lagi cakep cakepnya. Jadi gak heran loh kalo pasangan muda biasanya romantis bangets




6. Gak Gengsian 
Gak ada orang yang nuntut fresh graduate buat hidup mapan. Mau tinggal ngontrak di rumah kecil, mau cari tambahan penghasilan sambil gelar lapak di pinggir jalan, mau naek motor kemana mana, semua dijalanin gak pake gengsi.

7. Berjiwa Petualang
Mencoba banyak hal bukan hal aneh buat pasangan muda karena mereka punya energi, waktu, dan juga anti gengsi. Semua dibawa seru aja

8. Gak Banyak Menuntut
Karena saling memahami kemudaannya, biasanya suami gak banyak menuntut isterinya harus bisa masak, misalnya. Isteripun nggak banyak menuntut agar suami bisa ngebeliin rumah dan mobil :D

9. Bisa kayak adek kakak sama anak sendiri
Banyak ibu ibu yang dikira kakak adik sama anak sendiri karena memang menikah di usia muda. Nah, pengen awet muda? ya nikah muda aja :p

10. Walau udah kakek nenek masih segar bugar dan bisa honimun lagi
Usia 50 sudah jadi kakek dan nenek, anak-anak sudah berkeluarga dan tinggal terpisah. Kakek dan nenekpun masih berenergi dan bisa menikmati lagi keromantisan berdua, asik kan

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post