8 Cara Suami untuk Menghargai Isteri dalam Keseharian

Yuk Share di Facebook

Pernikahan bahagia tak terwujud dalam semalam. Butuh komitmen panjang, termasuk komitmen dalam menghargai isteri. Adakalanya hari-hari terasa mudah untuk menjalaninya, namun ada pula masa masa sulit. Tapi hal-hal ini harus konsisten dilakukan demi masa depan yang bahagia.

Bicara dengannya. Jangan hanya berbicara KEPADAnya. Tapi berbicaralah dengannnya dan bersamanya. Berbagilah hidup bersamanya, berbagi mimpi dan harapan. Katakan betapa cantiknya ia dan betapa Anda mencintainya.
Luangkan waktu sejenak setiap hari dan matikan TV, jauhkan handphone Anda, lalu ngobrol bersama Isteri Anda. hanya mengobrol dan ia akan merasa dihargai.

Save the Best of You untuk dia. Saya selalu merasa lelah sepulang kerja, dan lebih lelah lagi setelah saya bermain dengan anak-anak hingga kami mengantar mereka tidur. Tapi bagaimanapun, dia butuh kualitas terbaik dari diri saya. Jangan habiskan energi Anda di kantor maupun untuk anak-anak, pastikan dia mendapat stamina terbaik dari Anda, bahkan di waktu pagi.

Lekatkan pandangan Anda hanya padanya. Lelaki adalah makhluk visual. Sangat mudah bagi kita untuk menikmati gadis-gadis dengan pakaian mini dan seksi di tempat kerja, atau sengaja menonton video pemilihan putri-putri kecantikan dengan harapan melihat mereka berbikini, bahkan langsung saja menuju situs porno favorit. Jangan lakukan itu. Satu satunya wanita yang harus dan berhak Anda tatap seperti itu hanyalah istri Anda. Guys, wanita itu sungguh peka, mereka tahu yang kalian sembunyikan saat kalian sedang bersama mereka. Dia butuh untuk tahu bahwa dia adalah satu satunya bagi Anda, dalam berbagai hal, terutama fisik.

Bersikaplah konsisten. Saat Anda tidak sedang bersama isteri Anda, bersikaplah sama seperti saat dia ada di samping Anda. Terutama sikap kita saat kita berbicara dengan wanita lainnya. Dengan kata lain, akankah Anda memuji perempuan di depan Anda dengan cara yang sama andai isteri Anda sedang bersama Anda? akankah Anda menyentuh perempuan di depan Anda dengan cara yang sama andai isteri Anda sedang bersama Anda? Apakah Anda akan membicarakan hal hal seperti itu dengan perempuan lain andai Isteri Anda di samping Anda? Apakah Anda akan menceritakan hal hal detail dalam hidup Anda kepada perempuan lain, seandainya ada Isteri Anda bersama Anda? Konsistenlah sebagai pria beristeri, ada maupun tidak ada isteri Anda di samping Anda




Dukung mimpinya. Sangat mudah untuk bersikap egois dan mengarahkan semuanya tentang Anda, sang Suami. Memang hal ini sangat berat bagi kita sebagai pria. Tapi, kalau Anda sering berbicara dengannya, sebagaimana saya sebutkan di poin nomer 1, Anda akan menemukan mimpi mimpi  dan harapannya dalam hidup. Anda harus menjadi pendukung utamanya. Dukung ia dengan sepenuh diri Anda.

Puji dia dalam percakapan- Ini juga harus dilakukan baik saat ia ada maupun tidak. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melakukannya di hadapan pihak ketiga, yakni saat Anda berbicara dengan orang lain. Misalnya saat Anda bercerita seperti, "Istri saya itu sangat bagus dalam menulis...", atau "Kamu tahu nggak, isteri saya itu sangat hebat". atau sejenisnya. Anda harus mengungkapkannya saat isteri Anda ada maupun tidak ada, terutama di hadapan wanita lainnya.

Selesaikan konfilk dengan adil. Ketidaksepakatan dan pertengkaran sudah pasti akan terjadi. Saat itu pasti Anda ingin menyakiti hatinya hingga yang terdalam. Jangan lakukan itu. Bersikaplah adil, jangan bawa bawa hal yang Anda tahu merupakan "hot button" baginya, sesuatu yang akan menyakitinya dalam sekali. Jangan pula berusaha memanipulasi untuk memenangkan pertengkaran. Jangan ragu mengakui bahwa Andalah yang salah, atau mengalah, sungguh bukanlah hal buruk untuk kalah dalam pertengkaran demi Isteri Anda. Yang terpenting dalam konflik adalah memanfaatkannya agar terjalin komunikasi yang mendalam, sehingga ke depannya akan lebih mudah untuk menyelesaikan konflik.

Berikan ia akses penuh dalam kehidupan Anda. Terakhir, ia harus Anda berikan akses untuk setiap aspek kehidupan Anda, termasuk facebook, handphone, email, dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak menyembunyikan apapun darinya dan akan membangun tingkat kepercayaan yang sangat tinggi antara Anda dan Isteri Anda. Selain itu, ia akan melihat bahwa Anda adalah suami yang bisa diandalkan. Beri ia password Anda hari ini, lalu melangkahlah kepada keterbukaan seutuhnya.

Apakah malam ini Anda akan berbicara dengan isteri Anda malam ini lalu membahas daftar ini untuk memastikan Anda dan Isteri dalam jalur yang selaras? Atau bila Anda seorang isteri, akankan Anda berbagi hal ini sepenuh cinta denga suami Anda? adakah yang ingin Anda atau suami tambahkan dalam daftar ini?

diterjemahkan dari tulisan Tim Parson (timandconsuela.com)

Share this post

Post a comment

  1. makasih tipsnya admin, moga keluarnya diberkahi

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post