5 Tips Lebih Kurus degan Diet yang PRAKTIS dan MENYENANGKAN

Yuk Share di Facebook

Semua orang ingin lepas dari kegemukan. Sayangnya keinginan ini kerap pupus begitu gagal diet. Nah, supaya diet kamu gak gagal melulu, mari coba 5 tips diet yang praktis lagi menyenangkan ini.


Diet untuk menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang sulit dilakukan secara konsisten. Banyak cara diet yang bisa kita coba untuk menurunkan berat badan tapi kebanyakan dari kita tidak bisa melakukanya secara konsisten karena tidak praktis.

Terlepas berapa kilogram berat badan yang ingin diturunkan, Anda harus membuat perubahan gaya hidup dan aktivitas harian untuk membantu keberhasilan rencana diet. Berikut ini tips diet yang praktis dan menyenangkan bahkan anda tak perlu memasak untuk menyiapkan diet.

Berikut adalah 5 tips agar diet menjadi lebih mudah dilakukan:

1. Membuat Perubahan Kecil

Diet tidak berarti harus merubah secara drastis kebiasaan dan pola makan. Akan lebih mudah untuk melakukan diet jika Anda membuat perubahan-perubahan kecil.

Beberapa perubahan kecil termasuk diantaranya mengganti dari minuman soda biasa menjadi minuman soda diet, mengonsumsi lebih banyak protein, membeli sayuran segar, tidur lebih banyak, dan mengurangi konsumsi snack.

Perubahan-perubahan kecil ini dapat memberikan dampak yang besar terhadap asupan kalori dan kesuksesan penurunan berat badan.

2. Jauhkan Makanan Ringan dari Jangkauan Tangan

Ngemil bisa menjadi kontributor kegagalan program diet. Pastikan untuk memilih snack rendah kalori yang sehat saat Anda ingin ngemil. Anda dapat membeli snack sehat di toko atau membuat sendiri di rumah. Termasuk snack sehat adalah salad sayuran segar, snack kemasan yang rendah kalori, pretzel, atau keju.

3. Makan secara Teratur

Makanlah sesuai jadwal dengan teratur. Sebaiknya hindari makan yang tidak menentu atau tidak mengikuti jam makan. Fitness Magazine merekomendasikan untuk menghindari kekosongan perut lebih dari tiga sampai empat jam.

Selain itu, disarankan lebih baik agar Anda makan enam kali dalam porsi kecil daripada tiga kali dalam porsi besar.

Makan secara teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang akan membantu dalam pembakaran kalori serta membantu menurunkan berat badan lebih  Setiap tiga jam sekali Anda bisa memakan makanan ringan atau makan besar, tapi harus dipastikan untuk menghindari tidak makan sama sekali lebih dari empat jam.





4. Hindari Diet Berlebihan

Diet berlebihan dapat membantu menurunkan berat badan untuk sementara waktu. Namun, Anda akan mengalami penambahan berat badan dengan cepat pula.

Buatlah tujuan yang realistis dan melakukan perubahan gaya hidup sehingga hasilnya dapat terus dirasakan dalam jangka panjang, bukan hanya beberapa minggu.

5. Lakukan Olahraga Kapanpun Anda Bisa

Anda tidak perlu pergi ke gym setiap hari untuk membakar kalori. Lakukan olahraga yang menyenangkan dengan mengubah pekerjaan sehari-hari menjadi olahraga.Misalnya saja, Anda dapat memarkir kendaraan jauh dari toko, memilih menggunakan tangga daripada naik lift, atau berjalan-jalan dengan anak Anda. Setiap kegiatan tambahan akan membantu membakar kalori.

Share this post

Post a comment

  1. Halo semua...untuk teman2 yang suka nonton berita, bola, dll di TV streaming, yuks nonton gratis di: www.indostreaming.tv (disalin linknya)
    - Channel: Rcti, Global TV, Sindo TV, dll

    Untuk yang suka musik, gabung dan berbagi cerita di forum musik online Musikpedia di: www.musikpedia.co.id

    ReplyDelete
  2. Untuk restoran yang menyajikan menu makanan cepat saji, sebaiknya Anda menggunakan Kemasan Makanan untuk mempraktisi penyajian menu makanan Anda.

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post