Hii...Makanan ini Bener-bener Ekstrim dan Dipercaya Berkhasiat Ekstrim!

Yuk Share di Facebook
tentara marinir Amerika meminum darah kobra usai latihan bersama dengan Kostrad TNI

Darah kobra, daging biawak, telur penyu, dan empedu kelelawar banyak diburu karena berkhasiat. Coba lihat khasiat makanan-makanan aneh ini, mungkin kamu tertarik? :D

Banyak obat tradisional yang tidak selamanya berasal dari tumbuhan tapi juga dari hewan. Terutama bagi masyarakat tradisional, hewan seperti kelelawar, ular kobra, biawak dan lainnya dipercaya mampu menyembuhkan.

Berikut beberapa hewan yang dianggap bisa menyembuhkan penyakit, alergi dan atau dipercaya meningkatkan stamina pria di antaranya:

1. Darah ular kobra

Bila malam di Jakarta, banyak pedagang obat yang menjual darah dan sup ular  kobra. Tak cuma di Jakarta, di beberapa kota lain pun masih banyak orang memburu hewan melata ini. Konon, sup daging ular kobra atau minum darah kobra bisa menyembuhkan koreng dan penyakit kulit lainnya. Bahkan, ada yang percaya sup ular kobra bisa meningkatkan stamina pria dewasa.

2. Telur penyu. 
Di Mamuju, Sulawesi Barat, 10 telur penyu bisa terjual Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Tergantung ukuran. Telur berwarna putih sebesar bola ping pong ini biasanya dikemas dalam kotak berbahan mika.

Telur hewan purba ini percaya kebaikannya untuk kesehatan, terutama sebagai obat asma.

3. Empedu kelelawar 
Di sebuah daerah di Sumatera Barat, empedu kelelawar besar atau biasa disebut warga setempat 'Kaluang' dipercaya bisa jadi obat. Kaluang, yang di Jakarta disebut 'Codot, hewan pemakan buah ini diburu dan diambil empedunya. Empedu kaluang dimakan dalam keadaan mentah. Mereka percaya empedu kaluang bisa membuat tubuh lebih fit. Menjaga agar tubuh lebih kuat menghadapi cuaca dingin, dan sangat dicari bagi penderita alergi udara dingin.

4. Sate Biawak.
Di suatu lokasi di Jakarta ada yang menjual berbagai obat obatan yang berasal dari hewan ini. Obat ini dipercaya mempunyai khasiat khusus sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, seperti gatal-gatal, kutu air atau rangen, kulit pecah-pecah serta alergi. Selain itu, dipercaya juga untuk meningkatkan vitalitas pria dewasa

.




Tinjauan Medis 
Banyak masyarakat yang percaya bahwa kesemua itu bisa berkasiat terutama pada stamina libido pria. Tapi mari kita lihat bagaimana sisi medis melihat itu semua. Peneliti P. Gopalakrishnakone, guru besar dari Fakultas Kedokteran  National University of Singapore dalam The 2nd National Symposium The Recent Advances in Critical Care Management of Trauma Cases. Sejumlah obat
telah dihasilkan dari racun alami. Senyawa arvin dari racun ular berbisa Malaysia digunakan untuk mengatasi gangguan penggumpalan darah.

 Pada 1998, Badan Pengawas Makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA) telah mengkaji dan menyetujui peredaran empat obat berbahan dasar racun, baik bisa ular, kalajengking maupun kerang kerucut, yaitu aggrostatin untuk mengobati angina, captopril untuk tekanan darah tinggi, conotoxin untuk anestesi saraf tulang belakang, serta chlorotoxin untuk pengobatan tumor otak.

Fokus penelitian adalah mempelajari mekanisme sekresi bisa serta struktur kelenjar penghasil bisa pada hewan seperti ular, kalajengking, ikan karang, ubur-ubur, dan laba-laba, kemudian mengisolasi, memurnikan serta meneliti sifat racunnya.

 “Racun yang bersifat racun saraf, racun otot, racun jantung dan pembuluh darah, serta aktivitas anti penggumpalan darah diteliti untuk mendapatkan molekul yang potensial untuk dikembangkan sebagai obat,” ujar Gopalakrishnakone.

 Sejauh ini VTRG telah meneliti 23 jenis racun baru a.l hannalgesin dari (king cobra) yang mempunyai sifat menghilangkan rasa sakit telah dibuat sintetiknya dan dipatenkan. Demikian pula acidic PLA2 dari kobra lokal yang bersifat anti penggumpalan darah

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post