Luar Biasa! Di Pekalongan Ada Warung Gratis Khusus Dhuafa! Mau Bikin yang Serupa?

Yuk Share di Facebook
Memang selalu akan ada jalan bagi yang ingin berbuat baik. Seorang dermawan yang dirahasiakan namanya oleh para relawan yang melayani warung ini secara rutin menyediakan makanan gratis setiap jam 6-9 pagi untuk warga tidak mampu di alun-alun Pekalongan.



Bila Anda bermain ke alun-alun Pekalongan pukul 6-9 pagi, besar kemungkinan Anda akan menemuai sebuah warung terpal dengan spanduk bertulisan besar-besar : "Warung Shodaqoh, khusus  fakir miskin dan dhuafa". Warung ini memang menyediakan makanan serba gratis, menunyapun enak. Tukang becak, kuli panggul, dan para pekerja fakir miskin sering datang ke warung ini, bahkan bersama istri dan anaknya.

Beberapa menu yang disajikan seperti dilaporkan oleh radar pekalongan online adalah ayam opor, nasi megono, telor bacem, sampai daging rendang. Semuanya gratis, tapi kalau bisa membayar, dipersilakan ikut bersodakoh di wadah khusus dari plastik tembus pandang sehingga semua bisa melihat jumlah uangnya. Uang inipun akan diputar lagi untuk membeli makanan.

Warung ini dioperasikan oleh delapan orang. Ada yang bertugas untuk belanja, masak, dan melayani. Para pelayan yang sebenarnya juga melakukan hal ini secara sukarela merahasiakan siapa gerangan dermawan yang membiayai warung ini. Sang dermawan meminta mereka untuk hanya menjawab "hamba Allah" jika ada yang bertanya.


Sang dermawan mendirikan warung ini di alun-alun agar warga pekalongan dapat merasakan kembali nikmatnya berkumpul di alun-alun. Bercengkerama sambil menikmati makanan yang  murah meriah. Tidak seperti saat ini, alun-alun seolah justru menjadi daerah yang "elit" karena makanan yang dijual di alun-alun tak lagi terjangkau kantong rakyat kecil.

Warung ini hanya buka sejak pukul 6-9 pagi untuk menghormati peraturan pemerintah kota Pekalongan perihal perijinan warung makan di daerah itu.  “Padahal kalau boleh buka di sini sampai sore, ya kita akan buka sampai sore. Bahkan kalau perlu, sampai malam hari maupun selama 24 jam,” ucap Karmin, pelayan warung kepada radar pekalongan yang memuat berita ini.

Bagaimana? ingin bersedekah dengan cara seperti "hamba Allah" di Pekalongan ini? :)

Share this post

Post a comment

  1. Kalo mau buka warung makan berkelas, coba deh gunakan Dus Makanan Greenpack yang sudah terbukti berkualitas food grade. Dijamin usaha warung makan kamu lebih berkelas.

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post