Tips Meninggalkan Rumah dengan Tenang Saat Liburan

Yuk Share di Facebook

Berminat melakukan liburan panjang? Supaya tenang, pastikan rumah dalam kondisi aman dengan memperhatikan tips-tips penting ini yah!



Benda Berharga.

Pada saat akan meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama, pastikan Anda tidak meninggalkan benda berharga seperti uang dan perhiasan dirumah. Sebaiknya Anda menyimpannya di bank agar lebih aman.

Periksa Pintu dan Jendela

Sebelum Anda berengkat mudik, jangan lupa untuk mengecek semua pintu dan jendela. Pastikan pintu dan jendela rumah Anda terkunci dan tertutup rapat. Jangan meninggalkan kunci rumah cadangan di bawah pot, keset atau tempat-tempat tertentu.

Kondisi Rumah Jangan Kosong

Hindari hal-hal yang dapat menunjukkan bahwa rumah sedang kosong agar tidak menarik perhatian pelaku kejahatan. Misalnya, jika berlangganan koran, dengan meminta loper koran untuk tidak mengirimkan koran selama mudik. Upayakan agar lampu rumah tidak dalam keadaan menyala terus selama pergi. Bila perlu, pasang lampu otomatis yang dapat mati dan menyala sendiri dengan pengaturan waktu yang diinginkan. Selain itu, bisa juga dengan meletakkan sandal atau sepatu di depan pintu rumah. 






Mencabut Aliran Listrik

Matikanlah aliran listrik yang tidak digunakan agar tidak terjadi arus pendek yang dapat mengakibatkan kebakaran. Anda bisa meminta tolong tetangga atau orang terpercaya Anda untuk mengecek kondisi rumah dan kondisi listrik dirumah Anda.

Pemasangan Keamanan

Pemasangan keamanan bisa Anda lakukan, dengan memasang alarm dan cctv pada sudut-sudut ruangan dan halaman rumah Anda. Dengan begitu Anda bisa jadi lebih mudah mengetahui hal-hal yang tidak terduga.

 

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post