Ini Dia 10 Siaran TV Tak Layak Tonton Versi KPI (Komisi Penyiaran Indonesia)

Tunjukan Kalau Kamu Peduli Dengan Share di Facebook

MARI SEBARKAN!! ke teman-teman via Facebook agar mereka bisa menjaga diri & keluarga terutama anak-anak dari tayangan TV yang bisa merusak moral!!

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengumumkan 10 siaran acara TV yang tak layak tonton serta melanggar Undang-Undang Penyiaran. Pelanggaran tersebut karena acara-acara tersebut menampilkan bullying yang dilakukan anak sekolah, percobaan pembunuhan, percobaan bunuh diri, kekerasan fisik, dan kekerasan verbal.

Lebih parah lagi beberapa acara TV tersebut menampilkan remaja yang menggunakan testpack karena hamil di luar nikah, menampilkan kehidupan bebas yang dilakukan anak remaja, seperti merokok, minum-minuman keras, dan kehidupan dunia malam, dialog yang menganjurkan untuk menggugurkan kandungan, adegan percobaan pemerkosaan, serta konflik rumah tangga dan perselingkuhan.

Berikut ini adalah 10 siaran acara TV yang tak layak tonton dan melanggar Undang-Undang Penyiaran (jangan lupa untuk sharing informasi ini kepada teman-teman via Facebook atau Twitter agar mereka bisa menjaga diri & keluarga terutama anak-anak):



1. Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda (RCTI)

2. Sinetron Pashmina Aisha (RCTI)

3. Sinetron ABG Jadi Manten (SCTV)

4. Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (SCTV)


5. Sinetron Diam-Diam Suka (SCTV)


6. Sinema Indonesia (ANTV)


7. Sinema Akhir Pekan (ANTV)


8. Sinema Pagi (Indosiar)


9. Sinema Utama Keluarga (MNCTV)

10. Bioskop Indonesia Premier (Trans TV)


Share this post

Post a comment

  1. setelah tau ini tak layak, lalu apa tindakan KPI?

    ReplyDelete
  2. Yahh bagusny diberhentikan jam tayangny^__^...

    ReplyDelete
  3. Gak pernah nonton...gakda tipi

    ReplyDelete
  4. Udah dibeberin sinetron sampah yang gak layak ditonton...kalo gak di brentiin tayangannya sama aja boong...

    ReplyDelete
  5. Klo cm sebarin sinetron apa yg gak layak tp gak ada tindakan ya sm aja mempersilahkan yg salah menjadi benar. Klo udh tau salah harusnya bertindak dgn sanksi bkn teguran lagi ya dgn memberhentikan tayangannya. Jgn sampai nambah lg korban spt kasus berita yg lg booming skr ttg pedofilia itu jg krn bebasnya akses tayangan film yg tdk mendidik. Hancur sudah negeri sendiri di tangan anak negerinya sendiri. Siapa yg mau tanggung jwb? Gak ada kan justru lepas tangan semua merasa tdk bersalah semua.

    ReplyDelete
  6. Menurut ane ni KPI cuma mengadu domba aje kali ye... lo pade yg bertanggung jawab pan? Ya lo proses deh tu... ngape lo ngadu ke kite kite?
    Gawat dah law begini lo sebagai Komisi Pengawasan... jangan jangan kepanjangan KPI (komisi pengadu indonesia) kali ye?? #damai bro

    ReplyDelete
  7. dan biasanya sinetron2 itu justru ratingnya tinggi..kenapa PH tidak membuat tayangan berkualitas seperti tanya galileo galilei seperti jaman dulu itu

    ReplyDelete
  8. Berhentiin aja tuhhh acara gak mendidik !

    ReplyDelete
  9. GGS tuh yang paling gaboleh, soalnya ngaruh banget ke anak kecil masuk ke perilakuannya duuuh dasar

    ReplyDelete
  10. Tak layak tonton kalau kurang pemasukan ke ... Sangat layak tonton apabila gede pemasukan ke hehe

    ReplyDelete
  11. Saya setuju sama artikelnya. Emang sinetron sekarang gak ada yang mendidik. Banyakan cinta-cintaan sama adegan berantem nya.

    ReplyDelete
  12. Saya Senang bisa menulis dan berbagi melalui room ini. Sobat... dulu, saya seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, tapi namanya cobaan, dan gampang percaya ke semua orang, dan akhirnya saya ditipu dengan rekan bisnis sendiri dan saya harus menaggung hutang yang jumlahnya ratusan juta. Terus terang saya hampir putus asa. Karena saya memikirkan masa depan anak saya yg msh kecil sehingga sy bisa bertahan,dan ditengah tagihan hutang yg menumpuk dan demi makan sehari hari saya terpaksa suami saya jualan nasi bungkus keliling, dan pada akhirnya tagihan dari Bank jatuh tempo jaminan sertifikat rumah sy satu2nya harta yg sy miliki dan hrs sy perjuangkn.disinilah sy curhat tentang nasib sy dgn seorang tmn dan memperkenalkan sy dgn sosok seorang ki.Ageng, Alhamdulilah dengan perantara beliau saya bisa menata usaha saya dan hutang sy sudah terbayar semua. Jujur awalnya saya ragu tapi karena bnr2 kepepet krn tagihan bank akhirnya sy meyakinkan diri. Subahanallah hanya dalam waktu singkat sy bisa menyelesaikan hutang sy totalnya 700juta. Secara logika tidak masuk akal tp inilah kenyataanya. dan Saya berani sumpah tuju turunan tidak selamat dunia akhirat klu sy tidak menikmati hasil metode ki.Ageng. atau disini ada yg sprt sy, silahkan di buktikan sndiri dan langsung kunsultasi dgn KI.Ageng di No +62812-4576-7849. Di JAMIN AMAN (terimaksih KI.Ageng saya tidak akan melupakan jasa dan amanah ki.Ageng agar lebih banyak orang bergabung dan bisa menyisihkan sebagian dr hasil kesuksesanya untuk pedepokan Ki.Ageng. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI.Ageng di jamin aman dan cepat

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post