9 Problem Dapur Konyol Para Pengantin Baru

Yuk Share di Facebook

Baik suami maupun isteri, banyak yang baru kenal dapur saat menikah. Kamu juga? tenang saja..kamu nggak sendiri. Ini dia problem-problem dapur konyol yang biasa ditemui para pengantin baru ^^


1. Bingung membedakan bumbu dapur


Awalnya emang susah kok ngebedain aneka biji bijian dan rempah itu. Mirip semua o_0

2. Lupa membersihkan isi ampela


Dari luar memang tidak terlihat, tapi sebetulnya di dalam ampela tersimpan bahan makanan ayam yang belum selesai dicerna. Sudah sering terjadi nih ati ampela yang dimasak tanpa dibersihkan. Jangan sampai terjadi juga pada masakanmu ><

3. Makanan Gosong



Kalau sudah gosong, tamat deh! :(( Maklum, belum pengalaman memperkirakan lama memasak...he he he

4. Bingung cara membersihkan ikan

Membersihkan ikan memang rumit, mulai dari membersihkan sisik, sampai seluruh isi perut. Belum lagi harus bertarung dengan bau amis ikan >< Semangat aja deh, lama lama juga jago :D

5. Gorengan lengket di wajan
Sudah susah susah membersihkan, membumbui, eeh...bentuk masakan jadi acakadut kareana nempel di wajan.. Oooh tidaak ><. Tipsnya, pastikan kompor bersih, minyak panas saat ikan masuk, dan ikan dalam keadaan segar






6. Nasi terlalu lembek atau terlalu keras



Belum afdol rasanya kalau makan tanpa nasi. Jadi, bencana banget kalau nasi sampai terlalu lembek maupun terlalu keras. Kalau terlalu keras, cipratkan air lalu tanak kembali. Kalau terlalu lembek...hmm..bikin bubur aja deh :p

7. Masakan terlalu asin


Ini sering terjadi, termasuk salah membedakan garam dan gula :D. Karena belum banyak latihan, kadang garam terlalu sedikit, atau terlalu banyak.

8. Momen tersedih, saat harus membuang masakan


Sudah cape masaknya, cucian piringnya banyak, ehh..ngga ada yang mau ngabisin.. Pukpuk..sabar yaa :'D

9. Selalu menggunakan satu solusi anti gagal, apalagi kalau sudah kadung lapar xD


Yah..yang penting kan dimasak sendiri :D

Punya cerita juga? ^^

Share this post

Post a comment

  1. Alhamdulillah... walau baru bisa masak setelah nikah, ternyata gk sampe ngalamin spt 9 hal di atas! **bangga:D** Taaapii.. suami pernah mbathin : apa aku sejenis kambing krn dinner hy disediain SAYUR PECEL tok tanpa tahu,tempe dan sejenisnya :p Oh ya suamiku tercinta gk protes lho, apa yg dipikirkan saat itu baru diungkapkan 5th kemudian!! sangking doi gk mau nyakitin ak

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, walau baru nikah gak sampai kejadian macam ini :)

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post