Tidak Lulus Tes CPNS K2? Mungkin Ini Penyebabnya


Salah satu keinginan terbesar honorer K2 yang ada di instansi pusat maupun daerah adalah diangkat menjadi PNS. Setelah bekerja sekian lama tentu para honorer sangat mengenal pekerjaannya. Namun tak semua bisa lulus, mengapa?



Banyaknya honorer K2 yang mengikuti tes untuk diangkat menjadi PNS membuat persaingan menjadi semakin ketat saja. Jumlah honorer K2 yang sudah disaring mencapai jumlah 600 ribu orang sedangkan jumlah honorer secara umum mencapai jumlah 800 ribu orang. Honorer K2 yang akan diangkat menjadi PNS hanya sekitar 200 ribu orang saja. Harapan semua honorer K2 tentu saja diangkat menjadi PNS. Namun, pemerintah hanya memberikan jumlah sepertiganya saja.

Tentu saja aka nada honorer K2 yang tidak lulus, yakni sekitar dua pertiganya. Saat mereka melihat nama dan nomor peserta tidak ada pada daftar kelulusan, pertanyaan yang ada dibenak mereka pastinya ‘mengapa saya tidak lulus?’



Para honorer K2 sendiri harus sudah tahu standar kelulusan yang ditetapkan oleh pemerintah. Beberapa faktor yang menentukan kelulusan, terutama honorer antar daerah, itu berbeda-beda. Salah satunya adalah dari pengalaman bekerja. Standar pengalaman honorer K2 yang bekerja di instansi pusat dan daerah tentunya akan berbeda. Selain itu, tingkat pendidikan dan kemampuan yang dimiliki oleh honorer K2 akan mempengaruhi penilaian yang mempengaruhi kelulusan.

Meskipun begitu, para honorer K2 yang tidak lulus dipersilahkan untuk mengikuti tes penerimaan CPNS 2014 pada jalur umum jika memang memenuhi syarat. Kabar lainnya adalah mempersilahkan mereka yang tidak lulus untuk mengikuti tes penerimaan honorer di tahun berikutnya. Meskipun begitu, para honorer K2 dihimbau untuk tetap tenang dan sabar menunggu keputusan dan kebijakan yang terbaik yang dibuat oleh pemerintah pusat dan pejabat yang berwenang.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post