Kemenangan Seru Timnas U-19 Melawan PON DIY


U19 tampaknya merupakan salah satu tim yang menyita perhatian banyak orang, bahkan seluruh masyarakat Indonesia. Betapa tidak?! Tim ini digadang-gadang menjadi tim nasional Indonesia di masa depandengan segudang prestasi. Tim U19 memang berbeda dengan tim nasional Indonesia karena ada sangat banyak perbedaan didalam manajemen dan sistem latihan yang dilakukan selama ini. Pelatih Indra Sjafri menerapkan sistem latihan yang tidak sama dengan tim nasional Indonesia. Sistem latihan inilah yang menyebabkan Timnas U19 mempunyai kemampuan yang tidak biasa dengan tim nasional lainnya.



Salah satu cara yang  dilakukan oleh pelatih timnas U19 untuk mengetahui dan meningkatkan kemampuan sepak bola anak didik dari Indra Sjafri adalah dengan melakukan latih tanding. Bukan hanya latih tanding, Indra juga mengadakan jadwal tanding dengan tim lainnya, salah satunya adalah pertandingan melawan Pra PON DIY.

Jadwal pertandingan melawan PRA PON DIY dilakukan hari Jumat dengan skor akhir 3-2. Perubahan dilakukan oleh sang pelatih dari pertandingan sebelumnya ini cukup mengejutkan banyak orang. Beberapa pemain seperti Evan Dimas, Hargianto dan Muchlis Hading Ning ternyata tidak diturunkan dalam pertandingan kali ini.

Pertandingan ini sendiri membuat para pemain Timnas U19 mengalami kesulitan. Para pemain U19 sulit mempertahankan keberadaan bola. Bola sering kali berpindah ke kaki lawan dan ini menyulitkan para pemain U19. Beberapa komentator bahkan mengatakan bahwa U19 sepertinya agak kewalahan dalam menghadapi lawan tandingnya kali ini.



Meskipun lawan tanding kali ini cukup sulit, namun di menit ke 84, ternyata gawang penjaga PON DIY akhirnya kebobolan juga. Tito Rama, penjaga gawang PON DIY, tidak bisa menyelamatkan gawangnya dari tembakan Syuji Prabowo. Tito Rama sebelumnya berhasil membendung bola dari Dinan pada satu menit sebelumnya.

Tim U19 semakin bersinar saat David Maulana berhasil memasukkan bola kedalam gawang Tito Rama. Ini membuat timnas U19 menjadi unggul dari lawan tandingnya. Gol kemenangan ini ditanduk oleh David yang sebelumnya merupakan bola pantul dari tembakan Hendra Sardi Gunawan. Bola yang ditendang oleh Gunawan rupanya membentur mistar gawang. Skor tidak berubah samai akhir pertandingan dan membuat timnas U19 meraih kemenangan.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post