Jadwal ISL 2014 Dimulai, Siapa yang akan Mulai Menaiki Klasemen?


Awal Februari ini menjadi awal bagi ISL 2014. Laga-laga seru dari dalam negeri akan kembali menghiasi pertelevisian Indonesia. Pertandingan seru telah memulai awal baru dari pertandingan besar ini.

Ini masih pekan perdananya, namun ISL 2014 sudah mulai dan mampu menyajikan pertandingan-pertandingan yang amat seru dan bisa disaksikan oleh semua masyarakat Indonesia. Untuk menambah keseruannya, persaingan ISL di musim 2014 dipercaya akan lebih ketat dari sebelumnya. 


Setiap tim hendaknya berusaha untuk menunjukkan performa terbaik pada setiap pertandingan yang mereka ikuti. Soalnya, akan hanya ada empat tiket yang tersedia untuk masing-masing bagian wilayah agar mereka bisa masuk ke babak 8 besar.

Masyarakat pun mulai menjagokan beberapa tim favorit dan andalan mereka. Nama-nama besar paling banyak tersebut dalam pertandingan ISL 2014 ini. Beberapa contohnya adalah Persipura, Mitra Kukar, dan Persisam yang akan menjadi jawara di area wilayah Timur. Di samping itu, beberapa tim lain yang diandalkan untuk wilayah Timur. adalah PSM Makassar, Persebaya, juga Persiram Raja Ampat.

Lalu, persaingan di wilayah Barat tak jauh ketatnya. Hal ini juga disebabkan oleh meratanya kekuatan tim yang terdapat di daerah ini. Beberapa tim yang menjadi andalan antara lain Arema Indonesia, Semen Padang, Sriwijaya, Persib, Barito Putera, juga Gresik United yang dijagokan untuk bisa masuk ke 8 besar.
“Setiap tim hendaknya membenahi diri sendiri agar mereka dapat meningkatakan kemampuan dan mampu bersaing secara sehat. Persaingan pada ISL 2014 ini bakal padat dan ketat,” ujar Jafri Sastra, pelatih Semen Padang.



Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, tak mau kalah: “Kami siap menghadapi ISL 2014 ini. Persaingan memang akan ketat. Walaupun kami sekarang banyak mengandalkan pemain muda, tetapi kami tetap yakin untuk mampu meraih prestasi terbaik di ISL 2014 ini,” ujarnya.

Sedangkan, sang juara bertahan, Persipura, disebut menghadapi ujian yang berat. Selain berlaga di ISL 2014, tim yang sering disebut Mutiara Hitam ini juga harus mewakili Indonesia di pentas AFC Cup.



Banyak orang yang memberikan prediksi bahwa tim ini akan cukup kewalahan. Apalagi, beberapa pemain bintang seperti Zah Rahan, Riccardo Salampessy, Ortizan Solossa, dan Otavio Dutra, hengkang ke klub lain. Namun, Jacksen F Tiago, pelatih Persipura, justru merasa tetap positif.

Mari kita saksikan perhelatan bola nasional yang bakal seru dan bersaing dengan ketat. Tim mana jagoanmu? (IMS)


Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post