Corby si Ratu Narkoba akan Segera Bebas Akhir Pekan Ini


Setelah mendapatkan grasi dari presiden SBY selama 5 tahun dan ekstra remisi selama total mencapai 25 bulan, Schapelle Leigh Corby, ratu Narkoba dari Australia ini akan segera bebas.




Corby menerima pembebasan bersyarat (PB) dan ini dipastikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Amir Sjamsuddin di kantornya kemarin. Menurut Amir, ada 1700 Narapidana yang pengajuan PB nya dalam proses, dan Corby adalah salah satunya. Dengan pernyataan tersebut, Amir membantah bawa Corby diistimewakan.

Amir juga mengatakan bahwa kemungkinan keputusan PB tersebut keluar dalam tiga hari ini, "Dalam tiga hari ini suratnya akan ditandatangani, tapi bukan Corby saja ya", tegas Amir Sjamsudin.

Menanggapi tudingan bahwa Corby mendapat perlakuan khusus, Amir menampik, "Corby tidak mendapat perlakuan istimewa. Sepanjang memenuhi aturan dan mendapat rekomendasi TPP, dia berhak mendapat haknya sesuai aturan"

Banyak pihak yang menuduh pemerintah mengistimewakan Corby. Perempuan yang tertangkap tangan membawa 4,1 kg ganja tersebut kerap mendapat pengurangan hukuman. Sejak ditangkap tahun 2004, ia telah mendapat remisi yang apabila dijumlahkan mencapai 25 bulan. Bahkan pada tahun 2012, ia mendapatkan grasi dari Presuden SBY berupa potongan masa penjara selama 5 tahun.

Corby yang seharusnya dihukum 20 tahun penjara, dengan grasi yang tertuang dalam  Keppres No 22/G Tahun 2012 tersebut berkurang masa hukumannya menjadi 15 tahun penjara, belum lagi dikurangi remisi yang totalnya mencapai 25 bulan

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post