Alasan-alasan Mengapa Pengumuman CPNS K2 Belum Tuntas

Pengumuman CPNS K2 2014
Seleksi CPNS 

Setelah penundaan yang cukup lama, baru 16 Instansi yang mengumumkan penerimaan CPNS Jalur Khusus K2/Honorer, 12 Instansi lain masih akan mengumumkannya secara bertahap. Mengapa?



Para honorer K2 sudah bisa melihat apakah mereka lulus tes penerimaan CPNS melalui jalur khusus hari ini. Ini membuat sebagian para honorer merasa lega karena status mereka tidak lagi digantungkan. Para honorer sempat mengeluhkan bahwa mereka tidak tahu status tentang kepegawaiannya setelah tes karena hasil tes tidak bisa diketahui.

Penundaan pengumuman kelulusan tes honorer jalur K2 sudah ditunda sejak awal tahun, dan mengalami penundaan sebanyak 2 kali berturut-turut. Para honorer K2 tentunya tidak tenang melakukan berbagai aktifitas karena selalu teringat akan status kelulusan mereka.

Namun, mulai hari ini, para honorer K2 bisa bernafas dengan lega dengan melihat pengumuman ini. Pengumuman hasil tes bisa dilihat sejak tanggal 10 Februari 2014, di situs menpan.go.id. Para honorer K2 yang sudah lulus tes akan muncul di halaman situs tersebut. Halaman tersebut berisikan nama dan nomor peserta saja supaya lebih efisien.

Sayangnya, tidak semua honorer K2 bisa bernafas dengan lega. Dari semua instansi pusat dan daerah yang ada di Indonesia, hanya honorer K2 dari sekitar 16 instansi saja yang sudah diumumkan. Sisanya akan menyusul dari hari ke hari . Hal ini dikarenakan ada sangat banyak lembar tes yang harus diperiksa ulang oleh panitia. Sekedar informasi saja, ada sekitar 600 ribu honorer yang ikut tes, dan semua lembar jawaban harus diperiksa satu persatu. Mengapa?


Hal ini dikarenakan ada banyak lembar jawaban yang tidak terdeteksi otomatis oleh komputer. Kendala
ini menyebabkan proses pemeriksaan menjadi sangat lama dan menunda pengumuman kelulusan. Selain itu, kendala lain yang dihadapi oleh panitia adalah munculnya banyak data yang tidak valid.

Para honorer K2 yang ikut tes ada yang mempunyai dua nomor dengan satu data yang sama, atau sebaliknya. Selain itu, data pribadi dari para honorer yang lulus harus dicari dan dipastikan keasliannya.

Beberapa instansi pusat yang sudah mengumumkan honoree K2 yang lulus diantaranya adalah Kementrian Riset dan Teknologi, Kementrian Sosial, Kementrian Perdagangan, Badan Pengawas Obat dan Makanan dan masih ada 12 instansi lainnya.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post