Akhirnya.. Kelulusan Honorer K2 Diumumkan Juga


Para honorer K2 akhirnya bisa bernafas dengan lega setelah pengumuman kelulusan tes untuk diangkat menjadi CPNS yang sudah dilakukan dari akhir tahun diumumkan hari ini. Namun, sayangnya pengumuman kelulusan tersebut diberikan secara bertahap, tidak sekligus semua instansi. Setidaknya pengumuman sebagian ini bisa mengobati kegelisahan yang dialami oleh semua honorer K2. Maklum, mereka sudah menanti lama sekali peluang untuk mengikuti tes dan pegumuman kelulusan ini.



Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, honorer K2 adalah honorer yang sudah bekerja lama pada instansi pemerintah dengan standar gaji yang jauh berbeda dari PNS. Mereka tetap bertahan bekerja di instansi tersebut dengan harapan bisa diangkat menjadi PNS.

Pengumuman kelulusan ini diberikan setelah kementrian yang berwenang mengurusi bagian ini bertemu dengan presiden. Akhirnya, pengumuman kelulusan tersebut diberikan secara bertahap. Pengumuman tersebut dimulai dari instansi yang mempunyai honorer K2 dengan jumlah yang paling sedikit dulu. Hal ini dikarenakan instansi yang mempunyai honorer dengan jumlah sedikit akan lebih cepat diproses dan dinilai.

Mengingat dari sekitar 600 ribu honorer K2 tidak akan semuanya lulus, maka mereka yang tidak lulus disarankan untuk belajar lagi dan mengikuti tes CPNS 2014. Dari sekitar 600 ribu honorer K2, yang akan diangkat hanya sekitar 218 ribu orang saja. Namun, isu yang beredar mengatakan bahwa honorer K2 sudah tidak bisa mengikuti tes CPNS jalur umum.



Hal ini memang saling melengkapi dan sebaiknya tidak membuat  para honorer K2 merasa bingung. Para honorer K2 kebanyakan sudah mempunyai umur yang diperbolehkan bagi para pendaftar CPNS jalur umum. Selain itu, kualifikasi pendidikan yang dimiliki oleh honorer K2 juga banyak yang tidak sesuai dengan persyaratan sehingga mereka tidak bisa mengikuti tes CPNS jalur umum.

Namun, para honorer K2 yang tidak lulus tes di tahun 2013 ini, bisa ikut mendaftar tes lagi di tahun 2014. Selain itu, pemerintah sedang mencari  jalan yang terbaik untuk para honorer yang tidak lulus. Semoga ada jalan yang terbaik yang dicapai oleh pemerintah.

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post