Ini Dia Intrik Pernikahan Jonas-Asmirandah

Bukti Jonas Pernah Masuk Islam
Ayah Asmirandah sontak marah besar atas Intrik menantunya. Tak tanggung tanggung, menantu barunya ini berani beraninya main Agama. Berpura pura masuk Islam, lalu pindah agama lagi dan menyuruh Asmirandah ikut.  Modus apa ini? Kenapa Asmirandah bagai dihipnotis berani menentang orangtuanya?


Adalah Farmidzi Zantman pria bule orang tua Asmirandah yang menemui kisah tragis ini. Ia sempat menaruh curiga terhadap putrinya tersebut yang diduga sudah meninggalkan agamanya demi pria yang tak tau sopan santun pada orang tua Asmirandah.

Sebenarnya sejak awal sang ayah, M Farmidji Zantman tidak pernah merestui hubungan anaknya dengan Vanno, meskipun mereka telah menjalaninya selama bertahun-tahun. Namun karena keseriusan dan niat tulus Vanno yang hendak menjadi mualaf dan ingin mempersunting anaknya tersebut, maka Zantman membantu segala sesuatunya yang berkaitan dengan proses Vanno untuk menjadi mualaf.

Beberapa bulan belakangan kehidupan Asmirandah yang biasa disapa dengan Andah dengan Jonas Rivanno penuh lika liku intrik.

Apa saja kedurhakaan Jonas Rivano pada mertuanya ini?

  1. Dari mulai kepindahan agama Jonas Rivanno, pernikahan diam – diam, mengakui kebohongan publik yang mereka lakukan di depan media,
  2. Mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama. Namun tidak ada yang pernah menyangka bahwa semuanya akan berakhir seperti ini.
  3. Tidak hanya itu Zantman juga menjadi saksi dalam proses sakral yang dilakukan oleh Vanno. Akan tetapi Zantman tidak pernah menyangka kalau ternyata Vanno akan kembali kepada keyakinannya terdahulu, apalagi Andah sang anak juga ikut dikecam karena dianggap telah membohongi publik.
  4. Sebagai orang tua yang patut dihargai menantu, Zantman mengaku bahwa dirinya sangat kecewa dan merasa telah ditipu oleh Vanno.
  5. Selain itu Zantman menganggap Vanno telah mempermainkan dan meremehkan keyakinan yang seharusnya dijunjung tinggi olehnya. Zantman yang kala itu ikut menjadi saksi disaat Vanno mengucap dua kalimat syahadat 22 Agustus lalu tidak pernah mengira kalau ternyata apa yang dilakukan Vanno adalah sebuah kepura–puraan.

Jonas saat masuk Islam disaksikan Ayah Asmirandah

Namun pada akhirnya Zantman mengaku menyerahkan semua keputusan ditangan Andah.

Zantman merasa malu kepada pihak – pihak yang terkait dan ikut membantu proses pengislaman Vano. Hanya kata maaf yang dapat diucapkan oleh Zantman kepada MUI dan juga DKM Masjid An-Nur.

Mengenai pembatalan pernikahan yang diajukan putrinya tersebut, pria asal Belanda yang memang baru saja kembali ke Indonesia ini menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui sama sekali mengenai masalah tersebut. Itu dikarenakan Andah tidak menceritakan kepada dirinya mengenai pembatalan pernikahan yang diajukannya ke Pengadilan Agama Depok 7 November lalu. Namun, Zantman merasa sudah waktunya ia menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Andah.

"Kalau menurut aku sih sudah, tapi dia (Andah) enggak berani ngomong," tandasnya.


Menurut kabar yang beredar, disebutkan bahwa Asmirandah telah tercatat sebagai anggota jemaat Gereja Tiberias Indonesia setelah di Baptis Selam di Gereja Tiberias Kelapa Gading, Jakarta Utara, oleh Pendeta Dr. Yesaya Pariadji, Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia.

Disebutkan pula, alasan keputusan Asmirandah berpindah agama yaitu agar supaya ia bisa menikah dengan kekasih hatinya, si Jonas Rivanno itu, yang sangat dicintainya.

Sempat Masuk Islam, Jonnas Rivanno Murtad Lagi

Tak hanya Habib Idrus, keluarga Asmirandah pun ternyata juga merasa tertipu atas pernyataan Rivano yang membantah bahwa dirinya telah masuk Islam. Halai ini bertolak belakang dengan pengakuan Jonas sudah menjadi mualaf.

Sebelumnya, Asmirandah dan Jonas diketahui telah menikah pada 17 Oktober 2013 lalu dan keluarga mengetahui bahwa Rivano sudah memeluk agama Islam pada 21 Agustus 2013.




"Keluarga Asmirandah merasa tertipu oleh Jonas. Mereka sudah membuat pernyataan yang ditandatangani di atas materai," ujar Habib Idrus saat ditemui di Sekretariat FPI DPW Kota Depok, Rabu (13/11/2013).

"Kami selaku orangtua Asmirandah menyatakan bahwa Jonas Rivano benar adanya telah masuk Islam. Tetapi dengan adanya pernyataan Jonas tersebut membuat kami kecewa dan merasa dibohongi," kata Habib Idrus membacakan surat pernyataan yang dibuat oleh Anton Zantman, pria asal Belanda ayahanda Asmirandah.

Menikah kedua kalinya di luar negeri

Setelah keputusan pembatalan perkawinan di Pengadilan Agama Depok dikabulkan majelis hakim. Dengan agama barunya, Andah dan Jonas mengaku menikah ulang di luar negeri tanpa dihadiri kedua orangtua Andah.

Katanya Cinta.....tapi Kok Nipuuu >< 




source : voa.islam.com
celebrity.okezone.com

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post