Asmirandah vs FPI: Pindah Agama Demi Jonas Rivanno


Tak ada habisnya kabar mengenai gonjang ganjing pernikahan, dan perceraian, kemudian persekutuan kedua sejoli Asmirandah dan Jonas Rivano. Sebelumnya ada saksi yang melihat sosok Asmirandah dan Jonas Rivanno sewaktu mereka menjalankan kebaktian di Gereja Tiberias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bagaimana kebenaran rumor yang menyebutkan bahwa Asmirandah bukanlah seorang muslim lagi sekarang?


Andah, panggilan akrab pemain sinetron cantik ini, disebut-sebut telah pindah agama sejak Desember 2013. Ia melakukan hal ini agar bisa menikahi sang pacar, Jonas Rivanno yang punya panggilan akrab Vanno.

Sebelumnya kejadian itu, Andah dan Vanno dinyatakan telah menikah secara Islam di 17 Oktober 2013. Tetapi, pernikahan yang baru saja dijalani selama sepuluh hari ini harus terhenti di tengah jalan, karena Vanno dikabarkan tidak mau lagi menjadi seorang Muslim, karena memang ia adalah muallaf yang dinyatakan memeluk Islam setelah niatnya untuk menikahi Andah. Vanno kembali memeluk agama lamanya, sehingga pernihakan kedua sejoli ini dinyatakan tidak sah di mata Islam.

Keluarga, masyarakat, dan banyak pihak geram oleh kelakuan mereka berdua. Malah, Front Pembela Islam (FPI) ikut ambil alih dalam persoalan ini dan melakukan gugatan terhadap Asmirandah dan Jonas Rivanno. Mereka dinyatakan telah melecehkan agama dan bermain api dengan keyakinan karena bolak-balik. Pasangan ini pun berusaha untuk menjalankan usaha perdamaian dengan mendatangi kediaman rumah Ketua FPI Habib Idrus Al Gadhri di Depok, Rabu (29/1) malam.



Idrus dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak akan mencabut laporan dan meminta kasus tersebut terus diproses secara hukum. “Kami akan tetap melakukan proses ini secara hukum, agar hal ini dapat dijadikan pelajaran untuk semua masyarakat bahwa agama, apapun itu, tidak boleh dipermainkan," jelas Idrus, Kamis (30/1).



Jonas dan Asmirandah diduga melanggar Pasal 156a KUHP atas pelecehan dan penistaan terhadap agama. Penistaan agama yang dimaksudkan di sini adalah di saat Jonas mengingkari Ke-Islamannya kala ia menikahi Asmirandah untuk pertama kalinya. Sewaktu itu kepada media, Jonas membantah telah masuk Islam.

Dalam perkembangannya, Jonas dan Andah lalu mengajukan pembatalan pernikahan tersebut. Tetapi alih alih keduanya malah menikah lagi di luar negeri. (IMS)

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post